Scroll ke Atas
Berita Utama

Ditengah Pandemi Covid 19 KUD Paguyangan Gelar RAT Tutup Buku 2021

110
×

Ditengah Pandemi Covid 19 KUD Paguyangan Gelar RAT Tutup Buku 2021

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – KUD Paguyangan Kabupaten Brebes  menggelar  Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021 di Aula pertemuan  KUD setempat, Sabtu (26/2/2022).
RAT ini diadakan dalam rangka pertanggung jawaban Pengurus KUD Paguyangan terhadap anggota dengan mematuhi Prokes  (Protokol kesehatan) yang dihadiri seluruh  pengurus dan anggota serta stakeholder, Forkompincam dan Kepala  Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Dinkopumdag) Kabupaten Brebes Zaenudin.
Ketua KUD Paguyangan Brebes Sugiono dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena walau masa pandemi, masih tetap bertahan.
“Di masa sulit seperti saat ini, disaat pandemi Covid-19 masih terus berlangsung alhamdullilah  berkat pertolongan Allah SWT dan dukungan dari semua  anggota dan pengurus  dan stakeholder KUD Paguyangan masih terus tumbuh, berinovasi dan melakukan banyak perbaikan dan kualitas, baik dari sisi produk maupun layanan dengan secara maksimal untuk semua yang terlibat dalam interaksi dan transaksi dengan KUD Paguyangan,”  kata Sugiono yang juga merangkap sebagai Ketua Puskud Jawa Tengah.

Dikatakan Sugiono, pihaknya mengajak kepada semua stakeholder  anggota, pengawas, pengurus dan pengelola untuk saling bahu membahu dan bekerjasama sesuai kapasitas masing-masing untuk membantu KUD Paguyangan  menjadi semakin modern, bermanfaat dan profesional.”Karena KUD Paguyangan yaitu dari kita, oleh kita dan untuk kita,” ucapnya.
“Kita menyadari tanpa peran besar dari semua stakeholder untuk terus memanfaatkan fasilitas yang ada maka KUD Paguyangan  tidak akan bisa tumbuh secara berkesinambungan, oleh karena itu mari kita  jadikan KUD Paguyangan sebagai tempat untuk memenuhi semua kebutuhan Anggota dan mitra,” ujarnya.
Menurut Sugiono dalam perbaikan produk dan layanan KUD Paguyangan banyak yang akan ditindaklanjuti, seperti melakukan perubahan struktur organisasi yang disesuaikan dengan strategi bisnis untuk kedepannya dan bersahabat dengan perubahan seperti
peningkatan kompetensi dan skill pegawai, pengembangan sistem/aplikasi sebagai penunjang bisnis dan peningkatan pendapatan dan sebagainya, kemudian kita juga akan terus melakukan ekpansi  dengan mitra-mitra baik, Puskud Jateng ,atau lainya.
Lanjut Sugiono dalam rangka pengembangan usaha dan  mememenuhi  kebutuhan masyarakat akan pemukiman maupun ingin miliki tempat tinggal yang layak huni Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jawa Tengah (Jateng) yang  bekerjasama dengan Koperasi Unit Desa (KUD) Paguyangan Kabupaten Brebes menyediakan/membangun ratusan unit  rumah asri layak huni terletak di jalan Pruwatan – Bumiayu 
Diungkapkan Sugiono  KUD Paguyangan akan terus berkreasi, strategi dan cara kerja yang baru untuk membuat suatu terobosan
dan jalan keluar agar bisnis bisa terus bertransformasi dan berkembang, yang tidak lain tujuannya adalah meningkatkan pendapatan KUD Paguyangan dan kesejahteraan anggota.
Sementara Kepala Dinkopumdag Brebes Zainudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus KUD Paguyangan dan para anggota yang telah menjalankan amanahnya sebagai pengurus dalam mengelola Koperasi, dan memenuhi kewajibannya sebagai anggota Koperasi. Selain itu, pihaknya  juga menyampaikan kepada pengurus untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam mengelola manajemen koperasi serta menyarankan agar KUD mampu mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya yang dipunyai untuk dapat dikembangkan menjadi usaha baru yang potensial dan diminati oleh masyarakat.(dun)
Editor : imam

Baca Juga :  Penghijauan di Bumi Brebes Peringati Hari Santri dan Sumpah Pemuda