Scroll ke Atas
Berita Utama

Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H

58
×

Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H

Sebarkan artikel ini

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:
سُبْحٰنَ الَّذِيْۤ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَـرَا مِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَ قْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَا ۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Sub-haanallaziii asroo bi’abdihii lailam minal-masjidil-haroomi ilal-masjidil-aqshollazii baaroknaa haulahuu linuriyahuu min aayaatinaa, innahuu huwas-samii’ul-bashiir
Yang artinya :
“Maha Suci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidilaqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.”
(QS. Al-Isra’ 17: Ayat 1)
Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Besar Muhammad SAW 27 Rajab 1443 H. dirangkaikan dengan Lailatul Ijtima’ (28/02/2022) bertempat  di Mushola “Baitul Mukaromah” Dukuh Wanagopa, Desa Kreman Kecamatan Warureja, Kab. Tegal 
Sebelum acara inti ceramah agama, diisi Maulid Berzanji diiringi Hadro Irmas Baitul Muttaqin.

Dilanjutkan sambutan-sambutan dari pengurus Mushola Baitul Mukaromah oleh Ustad Sujai dilanjutkan sambutan pengurus PR NU Wanagopa oleh Al Ustad Fahrurroji, selanjutnya tahlil bil ikhtisar disampaikan oleh Ustad Sodikin.
 
Acara selanjutnya Laporan Koin NU dipandu oleh Ustad Abdul Salam .Koin NU bulan Februari 2022 perolehan Rp. 2.814.600,-
bagian MWC PC Rp. 1.125.840,-
bagian pengurus Ranting : Rp. 1.688.760,-.
Pembagian pengurus Ranting untuk Sosial keagamaan Pendidikan dan Kesehatan Ekonomi siaga bencana Masjid Operasional.

Terakhir acara inti Ceramah agama berupa uraian Isro’ Mi’roj Nabi besar Muhammad SAW.
Sebagai penceramah Al Ustad Zamroni, SHI Al Hafidz Rois Suriyah MWC NU Kecamatan Warureja Kab Tegal.
Inti dari ceramah Al Ustad Zamroni
1. Bersyukur adalah amalan ahli syurga. Maka banyak2lah kita bersyukur
2. Bersholawatlah Kepada Nabi Muhammad SAW agar supaya doa kita dikabulkan oleh Allah
3. Menurut qaul ulama semua sahabat nabi masuk syurga karena bertemu langsung dg Nabi
4. Dalam kitab asrori mubarokah. Abdullah bin sulthan salah satu sahabat yang kurang baik sifatnya tidak baik. Banyak yang tidak suka. Suatu hari dia meninggal dunia tidak ada yang mau mengurusinya.
Tapu Nabi diperintahkan untuk merumatinya. Ternyata yang menyolati malaikat banyak sekali. 
Nabi bertanya pada istrinya amaliyah apa yg dilakukan suaminya. Ternyata tiap malam nangis, baca istighfar rojab walaupun tiap hari maksiat. 
5. Bilangan tahun ada 12, ada bulan2 yang dimulyakan termasuk bulan rojab, sebab didalamnya ada peristiwa penting yaitu isro miroj Nabi Muhammad SAW sebagai tonggak perintah sholat kepada nabi dan umatnya.
6. Maka sebagai oleh2 dari isro miroj itu adalah sholat , maka kita nikmati sholat sebagai oleh2 dari Nabi. Dengan cara melaksanakan sholat. (Bambang S)

Baca Juga :  Ratusan Polisi Dilibatkan, Pengumuman Kelulusan Siswa Tingkat SMA, MA dan SMK di Kab. Pekalongan Dipastikan Aman