Scroll ke Atas
Berita Utama

Hadapi Bulan Ramadhan Ratusan KPM Desa Taraban Paguyangan Terima BLT DD 2022 Tahap 3 Dengan Lancar

66
×

Hadapi Bulan Ramadhan Ratusan KPM Desa Taraban Paguyangan Terima BLT DD 2022 Tahap 3 Dengan Lancar

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pemerintah Desa Taraban, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes menjelang memasuki bulan Ramadhan kembali mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2022 untuk bulan Maret maupun tahap ke III kepada 331 KPM sesuai regulasi pemerintah di Aula kantor  desa setempat, Kamis (31/3/2022).
Kepala Desa (Kades) Taraban Uma Farida mengatakan Pemdes di tahun anggaran 2022 masih mencairkan BLT DD bagi masyarakatnya yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar 40 % dari DD yang diterimanya.

” Pencairan saat ini untuk bulan ketiga yang berbarengan dengan kebutuhan masyarakat menjelang bulan ramadhan sehingga BLT ini bisa dimanfaatkan dengan baik,” katanya.

Dikatakan Uma, BLT ini juga bisa membantu masyarakat dalam kebutuhan dibulan ramadhan yang saat ini harga kebutuhan sembako sudah mulai naik.
Lanjut Uma pencairan BLT DD 2022 di desa Taraban saat ini  bagi PKM yang akan menerima diwajibkan sudah melakukan vaksinasi dosis 2.
“Alhamdulillah KPM yang terdata penerima BLT DD semuanya telah divaksinasi dosis 2 sehinggga kegiatan ini berlangsung lancar dan kondusif,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Pengurus DPK Apindo Kota Bogor 2023-2028 Resmi Dikukuhkan