Scroll ke Atas
Berita Utama

Dalam Ops Pekat di Kersana BrebesPolisi Amankan Ribuan Bungkus Petasan Korek

50
×

Dalam Ops Pekat di Kersana BrebesPolisi Amankan Ribuan Bungkus Petasan Korek

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Jajaran Polres Brebes menggelar operasi pekat di wilayah Kecamatan Kersana Kabupayen Brebes, Kamis (21/4/2022) kemarin.
Kegiatan ditengah  bulan Ramadan  polisi berhasil mengamankan puluhan ribu bungkus petasan jenis korek dari pedagang.
Kasat Samapta AKP Suraedi mengatakan sasaran razia ini adalah miras, perjudian, petasan dan prostitusi.
“Tujuan operasi pekat ini untuk mencegah dan memberantas segala bentuk penyakit masyarakat (pekat) untuk menjaga kondusivitas dan kesucian bulan Ramadan,” kata Suraedi.
Dikatakan  Suraedi hasil operasi pekat tersebut, petugas berhasil mengamankan puluhan ribu petasan jenis korek api. Sedangkan untuk pedagangnya sementara ini hanya diberikan peringatan dan pembinaan di lokasi. Agar ke depan tidak menjual lagi petasan, mengingat dapat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.
“Total ada 33.000 bungkus petasan jenis korek api yang kami amankan di 2 lokasi berbeda. Sedangkan untuk pedagangnya kami imbau dan berikan pembinaan,” ujarnya.
Suraedi  menegaskan razia ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Brebes yang aman dan kondusif.
“Kami imbau kepada masyarakat agar tidak terlibat dan menjauhi segala bentuk pekat. Terutama saat ini di bulan Ramadan. Sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Brebes,” tuturnya  (imam)

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lantik 617 Pejabat Fungsional di Lingkungan Kabupaten Pemalang