Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Jelang Lebaran 2022, Satlantas Polres Pekalongan Bersama Instansi Terkait Tinjau Kesiapan Jalur Mudik

×

Jelang Lebaran 2022, Satlantas Polres Pekalongan Bersama Instansi Terkait Tinjau Kesiapan Jalur Mudik

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Tim Gabungan dari Satlantas Polres Pekalongan, Dinas Bina Marga, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum Kab. Pekalongan  melakukan pengecekan jalur mudik yang akan digunakan pada lebaran tahun 2022 ini, Selasa (12/4/2022).
Dalam pengecekan tersebut, Tim gabungan mengecek kondisi jalan, rambu dan penerangan jalan umum dibeberapa titik jalur yang diprediksi bakal terjadi lonjakan arus kendaraan  pada musim mudik lebaran. Hal itu dilakukan guna untuk menyiasati kemacetan atau menekan terjadinya kecelakaan.
“Harapan kami, dengan adanya pengecekan ini, arus mudik lebaran 2022 nanti bisa berjalan lancar dan aman. Tentunya untuk titik-titik jalur yang rawan aksi kriminalitas, akan kita siagakan petugas guna menjamin keamanan pemudik,” kata Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Munawwarah.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca
Selain itu lanjut AKP Ara, pihaknya dalam hal ini Satlantas Polres Pekalongan bersama beberapa instansi seperti Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pekalongan membentuk tim quick respons atau reaksi cepat dalam penanganan lakalantas dan kepadatan arus lalu lintas pada saat menjelang dan sesudah perayaan Lebaran 2022 mendatang.
”Ini sudah kami siapkan dalam penangana kecelakaan lalu lintas, supaya tidak ada kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa. Untuk mengurai kemacetan yang nanti sewaktu-waktu terjadi pada saat Lebaran,” kata Kasatlantas 
Kasatlantas mengungkapkan, ada beberapa wilayah yang patut diwaspadai baik dalam kecelakan maupun kepadatan lalu lintas yang mengakibatkan kemacetan. Yakni kawasan wisata jalur pantura diwilayah Wiradesa.
“Beberapa rambu-rambu sudah kami cek semua kemarin. Ya nanti apakah akan dipasang baru atau dibuat rambu baru, nanti akan kita koordinasikan dengan temen-temen dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Pekalongan,” jelas AKP Ara panggilan akrabnya. (*)
Editor : Eva A
Baca Juga :  Presiden Jokowi Instruksikan Jajarannya Tindak Lanjuti Dugaan Kebocoran Data Pemerintah