Scroll ke Atas
Berita Utama

Forkopimda Brebes Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-144 Tahun 2022

44
×

Forkopimda Brebes Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-144 Tahun 2022

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES –  Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, hadiri kegiatan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) Ke-144 Tahun 2022,  di Alun-alun Brebes, Jum’at (20/5/2022) pagi.
Upacara tersebut dihadiri Dandim 0713/ Brebes Letkol Arm M. Haikal Sofyan selaku inspektur upacara, Wakil Bupati  Narjo, Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto,, Kajari dan jajaran  Forkopimda  Brebes.
Harkitnas yang bertema “Ayo Bangkit Bersama“ upacara HARKITNAS Tahun 2022, tema ini dapat menjadi momentum bagi kita sebagai bangsa yang besar untuk bersama-sama mengobarkan semangat bangkit dari pandemi Covid-19 yang telah lebih dari 2 tahun menyerang dan turut berefek di segala sendi kehidupan.
Dalam sambutannya Dandim 0713/Brebes menyampaikan, bahwa pada tanggal 20 Mei 1948, Presiden Soekarno menetapkan hari lahirnya perkumpulan Boedi Oetomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia.
Dimasa itu terdapat ancaman perpecahan antargolongan dan ideologi di tengah perjuangan Indonesia mempertahankan kemerdekaandari Belanda yang Sehingga, ingin kembali berkuasa. semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo diharapkan menjadi spirit kekuatan dan  dalam menghimpun mencegah perpecahan bangsa.
“Lanjutnya pandemi Covid-19 dan konflik kondisi Ukraina-Rusia yang menyebabkan ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa persatuan bangsa. untuk memperkuat Pada sisi penanganan Covid-19 di tingkat nasional, kita dapat melihat bahwa upaya kita kian menunjukkan hasil yang positif,” ujarnya.
Ditunjukkan dengan kasus baru harian di bawah 400 kasus dan total kasus aktif yang sudah berada di bawah angka 5.000 kasus (Data per 13 Mei2022). Selain itu, capaian vaksinasi Covid- 19 dosis kedua juga sudah mencapai 79 persen. Namun demikian, kita patut tetap waspada dan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan.
Dari sisi produksi, tiga Lapangan Usaha mengalami pertumbuhan tinggi Yakni. Sektor Usaha Transportasi dan Pergudangan 15,79%, Sektor Jasa-jasa lain 8,29%, Sektor Informasi dan Komunikasi 7,14% Mari terus kita bekerja keras menjaga, dan bersinergi – (imam)

Baca Juga :  Bersama Sat Binmas Polres Pekalongan, Latja Taruna Akpol Tk. I Angkatan 56 Bataliyon Presisi Laksanakan Penling dan Sambang