Scroll ke Atas
Berita Utama

PC Muslimat NU Kabupaten Brebes Gelar Peringatan Harlah Ke 76

70
×

PC Muslimat NU Kabupaten Brebes Gelar Peringatan Harlah Ke 76

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ribuan muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Brebes,  menghadiri peringatan hari lahirnya ke-76 di GOR Sasana Adhi Karsa Kabupaten Brebes, Senin (16/5/2022) kemarin.
Kegiatan  yang digelar oleh Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Brebes , juga dihadiri Anggota DPR RI Nur Nadlifah, Ketua PW Muslimat NU Jateng, Prof. Hj. Ismawati, Jajaran Pengurus/anggota PC Muslimat NU Kabupaten Brebes, Wakil Ketua DPRD Brebes Zubad Fahillatah dan anggota DPRD Brebes Musyafa.
Anggota DPR RI Nur Nadlifah, dalam sambutannya mengatakan, tantangan Muslimat NU ke depan sangat besar. Karena itu, Muslimat NU Kabupaten Brebes harus meningkatkan kualitas, sama dengan lembaga NU lainnya.
“Momentum peringatan harlah ke-76 ini, saya harapkan mampu menguatkan kesolidan anggota organisasi Muslimat NU di Kabupaten Brebes,” katanya.
Nur Nadhlifah menambahkan,
Muslimat NU sebagai organisasi penggerak dilingkungan perempuan NU harus peka terhadap perkembangan zaman pasalnya Muslimat merupakan salah satu ujung tombak dari kemajuan NU itu sendiri, sehingga diharapkan  pengurus Muslimat tetap satu barisan dan satu tujuan.
Sementara Ketua PW Muslimat NU Jateng Prof Hj. Ismawati mengapresiasi perkembangan Muslimat di Kabupaten Brebes yang semakin pesat, dengan kreatifitas yang dimiliki di setiap daerah atau Pengurus Anak Cabang (PAC).
“Muslimat yang merupakan ibu-ibu pencinta kerukunan yang kuat dan  siap untuk mengawal moderasi beragama terutama di Kabupaten Brebes,” tuturnya.
Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim piatu secara simbolis oleh Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Brebes Hj. Nurhalimah – (imam)

Baca Juga :  Pengendara Motor di Pekalongan Tertimpa Pohon Tumbang