Scroll ke Atas
Berita Utama

Upaya Menarik Wisata Destinasi Baribis Park Bantarkawung Siap Lengkapi Dengan Area Lapangan Volly Ball Guna Adakan Even Daerah dan Nasional

78
×

Upaya Menarik Wisata Destinasi Baribis Park Bantarkawung Siap Lengkapi Dengan Area Lapangan Volly Ball Guna Adakan Even Daerah dan Nasional

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES -Lokasi Wisata Pegunungan  Baribis Park yang berada di Dukuh Mayana Desa Legok, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes merupakan distinasi wisata yang dikelola secara pribadi/swasta dan bermitra dengan Perhutani, saat ini sudah mulai dikunjungi wisatawan lokal yang berkunjung untuk berlibur dan berekreaksi menikmati suasana kesejukan dan keindahan panorama alam hutan pinus.
 
Wahyudin selaku pengelola (owner) mengatakan, pihaknya dalam menggagas destinasi wisata, baru beberapa bulan lalu.Namun, sejak awal liburan lebaran Idul Fitri 1443 H /2022 M sampai saat ini lokasi wisata tersebut meski belum lengkap dengan fasilitas maupun sarananya pengunjangnya sudah mulai banyak karena harga tiketnya cukup terjangkau masyarakat.
” Sudah banyak wisata yang datang khususnya wisatawan dari lokal Kabupaten Brebes bagian selatan, dengan harga tanda masuk (HTM) yang sangat terjangkau bagi pengunjung hanya Rp. 5000 perpengunjung,”  katanya saat ditemui di ruang Resto yang dikelolanya, Senin (16/5/2022).
Menurut Wahyudin, dalam menunjang sarara wisata ini akan berupaya secara bertahap akan melengkapi sarana dan prasarana diantaranya area olah raga berupa lapangan volly ball yang bisa dimanfaatkan dalam mengadakan  kegiatan event-event daerah maupun nasional dan fasilitas lainnya, sehingga bisa mengundang banyak pengunjung wisatawan dari luar Kabupaten Brebes. 
Mantan pejabat Perhutani itu menuturkan, dalam mengelola destinasi wisata tersebut memohon dukungan penuh dari rekan-rekan jurnalis untuk bisa membantu mempublikasi wisata ini kemasyarakat luas.
” Karena lokasi wisata ini selain stategis berada di tepi barat jalan propinsi Bumiayu – Salem juga menyatu dengan alam kawasan hutan pinus yang penuh dengan keindahan panoramanya dengan cuaca yang sejuk segar alami sehingga manakala daerahnya sudah menjadi kabupaten sendiri bisa membantu salah satu Pendapatan Asli Aaerah (PAD) disektor wisata,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Kondisi Hujan Lebat Di Banjarharjo Akibatkan Jalan Pedukuhan Desa Kertasari Tertimbun Longsor