Scroll ke Atas
Berita Utama

PT. Energi Unggul Persada Peduli Aspek Sosial Lingkungan Warga

109
×

PT. Energi Unggul Persada Peduli Aspek Sosial Lingkungan Warga

Sebarkan artikel ini
Karyawan PT. Energi Unggul Persada melakukan pembersihan selokan warga desa sungai limau 16 April 2022.

EMSATUNEWS.CO.ID, MEMPAWAH – Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR) merupakan komitmen perusahaan atau dunia usaha untuk berkontribusi dalam pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan menitikberatkan pada keseimbangan antara perhatian terhadap aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. 
Sebagai upaya mewujudkan harmonisasi antara perusahaan dengan lingkungan, sejak tahun 2011, Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) telah mendorong CSR bidang lingkungan.
Berdasarkan CSR pihak perusahaan Energi Unggul Persada Tanjungpura yang terletak di Desa Sungai Limau Kecamatan Sungai Kunyit Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat, sudah memperlihatkan bukti bahwa perusahan telah peduli terhadap lingkungan warga dengan melakukan pembersihan selokan (Kanal) di pemukiman warga Desa Sungai Limau. Kegiatan itu dilakukan pada tanggal 16 April dan 29 Mei 2022.
“Memang benar, pihak perusahaan sudah melakukan kegiatan sosial dengan membersihkan selokan atau kanal pemukiman warga. Kegiatan ini, akan kita jadikan rutinitas sebagai bukti kepedulian perusahaan terhadap lingkungan warga, “Jelas Harry Kaswanto selalu Kabag Humas PT. Energi Unggul Persada kepada Emsatunews.co.id, Kamis (2/7/22) di ruang kerjanya.
Tanggungjawab pihak perusahaan terhadap lingkungan warga karena dampak dari limbah telah dibuktikan dengan melakukan pembersihan selokan di pemukiman warga.

Harry mengatakan, fokus utama penerapan Produksi Bersih yaitu meningkatkan efisiensi penggunaan sumber daya alam, mencegah pencemaran lingkungan dan mengurangi terbentuknya limbah pada sumbernya.
“Beberapa upaya Produksi Bersih yang dapat diterapkan diantaranya adalah, penggantian (substitusi) bahan baku dan bahan penolong yang lebih ramah lingkungan, “ucap Harry
Kegiatan pembersihan selokan atau kanal pemukiman warga juga di benarkan Rendi Mulya selaku Ewiroment Health And Safety (EHS) PT. Energi Unggul Persada (EUP). 
“Kegiatan pembersihan selokan warga ini kita lakukan  dari tanggal 16 April dan 29 Mei 2022. Ini merupakan kepedulian perusahaan terhadap lingkungan warga. Selokan kita bersihkan yang berada di pemukiman warga khususnya di RT. 06,07 dan 08  Desa Sungai Limau, “kata Rendi. (*).       
Penulis : WELLY HARPENDI EMSATUNEWS.

Baca Juga :  Hari Ini Polres Pekalongan Gelar Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022