Scroll ke Atas
Berita Utama

Cegah Penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki Pada Hewan Ternak, PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Eco Enzyme

54
×

Cegah Penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki Pada Hewan Ternak, PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Eco Enzyme

Sebarkan artikel ini
Relawan PMI Kabupaten Pemalang lakukan penyemprotan disinfektan di pasar hewan randudongkal

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan menggunakan eco enzym dalam rangka pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak di pasar hewan Randudongkal, Minggu (3/7/2022).
Ketua PMI Kabupaten Pemalang Akhmad Patah menyampaikan, giat penyemprotan disinfektan ini mendasari himbauan PMI Provinsi Jawa Tengah
” PMI dapat melakukan giat pencegahan penyebaran penyakit mulut dan kaki dengan melakukan penyemprotan disinfektan,” jelasnya.
Akhmad Patah menambahkan, setelah berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Pemalang, diarahkan penyemprotan disinfektan menggunakan eco enzyme dilakukan di Pasar Hewan Randudongkal.
Eco enzym ini merupakan bahan organik yang aman untuk masyarakat, penyemprotan disinfektan di pasar hewan di Randudongkal.
” Ini dilakukan relawan PMI dalam satu hari selanjutnya pengelola pasar kami beri cairan disinfektan Eco Enzyme agar dilakukan penyemprotan mandiri,” jelasnya.*
Reporter : Joko Longkeyang
Editor      : Fahroji

Baca Juga :  Puluhan Peserta Lantunkan Lagu Dangdut Lomba Karaoke Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Tingkat Kecamatan Tonjong