Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Menag Saksikan Kebahagian Jemaah Haji Turun Pesawat

×

Menag Saksikan Kebahagian Jemaah Haji Turun Pesawat

Sebarkan artikel ini
Foto dok. humas Kemenag.

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyaksikan sendiri kebahagiaan jemaah haji Indonesia ketika sama-sama berada di pesawat menuju Tanah Suci.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca
“Tadi saya penerbangan kloter terakhir. Di paling belakang pesawat, saya melihat jemaah sumringah, senang dan gembira,” ujar Menag saat baru mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz, Senin (4/7/2022) dini hari Waktu Arab Saudi (WAS).
Menag berharap, kebahagiaan dan kegembiraan jemaah haji ini bisa terus bertahan hingga rangkaian ibadahnya rampung dan kembali ke Tanah Air.
“Semoga kebahagiaan ini bertahan hingga semua pulang. Saya melihat pelayanan kepada mereka (jemaah) sangat baik,” kata Menteri Agama.
Adapun Menag tiba di Bandara Jeddah menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia GA982A sekitar pukul 01.09 WAS. Menag tiba bersama rombongan jemaah haji Indonesia.
Menag menyoroti kesehatan jemaah dan petugas haji. Dia meminta agar keduanya sama-sama menjaga kesehatan menyusul cuaca ekstrem di Arab Saudi.
“Petugas dan jamaah sama-sama harus menjaga kesehatan karena seperti kita tahu cuaca tidak seperti di Tanah Air,” kata Menag.
Selain menjaga kesehatan, dia berharap petugas dan jemaah bisa memperdalam manasik dan ibadah di sisa waktu sampai puncak ibadah haji.
Tak lupa, Menag mengingatkan petugas agar senantiasa menunaikan tugas dan kewajiban untuk melayani jemaah haji dengan baik.
“Karena jika jemaah terlayani dengan baik, mereka bisa beribadah dengan baik dan kita semua mendapat haji mabrur dan mabruroh,” ucap Menag.*
Sumber : Kemenag.go.id
Baca Juga :  Peringati Hut Bhayangkara Ke 76 Satlantas Polres Brebes Gelar Festival Art Policing di Kawasan Islamic Brebes