Scroll ke Atas
Berita Utama

Polsek Jatibarang Polres Brebes Giat Patroli Berikan Keamanan Umat Saat Beribadah di Gereja

36
×

Polsek Jatibarang Polres Brebes Giat Patroli Berikan Keamanan Umat Saat Beribadah di Gereja

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam memastikan keadaan aman kondusif kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah, Polsek Jatibarang Polres Brebes melaksanakan patroli tempat peribadahan.
Kegiatan patroli ini dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah di gereja serta mencegah segala gangguan Kamtibmas kususnya di wilayah hukum Polsek Jatibarang.
Kapolsek Jatibarang AKP Sunarto mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
“Salah satunya, kita lakukan patroli di tempat peribadahan gereja dan di lokasi obit ssperti toko swalayan maupun perbankan,” ujarnya Minggu (17/7/2022).
Sunarto menejelaskan, selain melaksanakan pengamanan petugas Polsek Jatibarang juga sampaikan imbauan agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) karena pandemi Covid-19 masih ada.
“Mulai dari mewajibkan pakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas guna mencegah dan meminimalisir penularan penyebaran pandemi Covid-19 yang masih ada,” jelasnya.
Lanjut Sunarto pihaknya menghimbau agar selalu berkordinasi dengan Kepolisian manakala terjadi/ada gangguan kamtibmas di wilayahnya – (imam)

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras Dua Sungai di Kecamatan Bumiayu Meluap Tiga Rumah Warga Roboh dan Ratusan Rumah Tergenang Banjir