Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Masyarakat Gelar Karnaval Dalam Rangka Tujuh Belasan Dihimbau Terapkan Prokes

×

Masyarakat Gelar Karnaval Dalam Rangka Tujuh Belasan Dihimbau Terapkan Prokes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Masyarakat Dukuh Kedawung, Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes mengungkapkan rasa kegembiraannya setelah dua kali perayaan hut RI ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19 dan pada peringatan hut kemerdekaan RI ke 77 tahun ini mereka menggelar karnaval kemerdekaan dengan menampilkan berbagai kreaksi, Minggu (21/8/2022) pagi.
Harudin selaku panitia Hut RI mengatakan kegiatan ini diikuti 16 kelompok barisan karnaval mayoritas diikuti kaum ibu ibu rumah tangga remaja putri dan anak anak dari perwakilan wilayah RT.
Karnaval tersebut dilakukan acara pelepasan Start oleh Pj Kades Wanatirta Timbul Hadi Pramono yang disaksasikan Kerua BPD dan Tomas setempat dilokasi rece mile dukuh Kalisuren dan finish di lapangan SDN 02 Wanatirta.
PJ kades Wanatirta Timbul Hadi Pramono mengapresiakan kegiatan yang digelar masyarakat dukuh Kedawung yang semangat dan meriah hal ini menandakan mereka sangat cinta terhadap tanah airnya juga mempertahankan persatuan dan kesatuan dalam NKRI.
Lanjut Timbul pihaknya mengakui sudah dua kali perayaan serupa ini ditiadakan akibat pandemi Covid yang melanda diseluruh dunia namun tahun ini sudah mulai menurun maka kegiatan tersebut diperbolehkan untuk digelar.
“Meski giat karnaval diperbolehkan digelar, kami tetap menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) pasalnya mengingat pandemi Covid-19 belum musnah,” tuturnya.
Hal yang sana disampaikan Ketua BPD Mardiyanto. M.Ag maayarakat diminta untuk bisa mengikuti program program Pemerintah yang sedang berjalan khususnya program kesehatan.
“Ya tujuannya Masyarakat sehat Negara kuat,” pungkasnya – (imam)
Baca Juga :  Sejumlah 12 Remaja Hendak Tawuran Diamankan Sat Samapta Polres Brebes