Scroll ke Atas
Berita Utama

Penyelenggaraan Pagelaran Festival Karnaval Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Desa Jipang Bantarkawung Berhasil Sukses

121
×

Penyelenggaraan Pagelaran Festival Karnaval Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Desa Jipang Bantarkawung Berhasil Sukses

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Gelaran karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 Desa Jipang, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes disambut meriah dan antusias oleh masyarakat sekitarnya di sepanjang ruas jalan raya Propinsi Bumiayu-Salem hingga menimbulkan kemacetan lalulintas,  Minggu (21/8/2022).
Kegiatan karnaval merupakan lomba tingkat desa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang diikuti 8 RW dengan menampilkan berbagai bidang sebagai wujud dinamika masyarakat guna mendorong menuju masyarakat Desa Jipang desa yang maju dan bermartabat.
Kepala Desa Jipang Dahro menyampaikan apresiasi dan berterima kasih atas partisipasi dari seluruh masyarakat yang telah antusias ikut dalam menyemarakan dan beepartisipasi dalam festival karnaval ini sehingga bisa spektakuler, hampir seluruh lapisan masyarakat terlibat dan tampil sebagai peserta serta sebagian turun ke jalan untuk ikut menyaksikannya.
Lanjut Dahro kegiatan karnaval yang digelar ini merupakan peringatan HUT RI yang ke-77 dengan harapa kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dan Pemdes Jipang menuju desa yang lebih baik lagi serta menjadi desa maju dan bermartabat.
Sementara kegiatan lomba karnaval melibatkan 4 Juri yang sebagian didatangkan dari luar desa guna memberikan penilaian yang ankutebel, netral dan profesional .
Saeful Bahri salah satu juri mejelaskan untuk teknis penilaian karnaval meliputi 4 aspek diantaranya aspek kelengkapan, aspek kreatifitas bidang, aspek kekompakan antar kelompok, dan aspek yang ke 4 merupakan kreatifitas yang di tampilkan dari masing masing kelompok.
Asef sapaan akrabnya, yang merupakan warga masyarakat Desa Bangbayang memberikan apresiasi dengan kegiatan karnaval di Desa Jipang tersebut.
Ia menambahkan kegiatan karnaval di Desa Jipang tersebut dinilai cukup sukses dan dapat menjadi barometer bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatan Bantarkawung pasalnya disamping sukses dengan berjalan meriah, semarak dan lancar, masyarakat Jipang juga sangat antusias dalam berpartisipasi untuk ikut terlibat serta unsur panitia juga melibatkan tokoh- tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dengan kompak bekerja sama.
“Kegiatan karnaval ini luar biasa sukses berkat antusias warga masyarakat serta kepanitiaan yang solid dan kompak baik dari kalangan tokoh yang senior maupun pemudanya sangat solid dalam bekerjasama, semoga dapat menjadi barometer bagi desa-desa lainya,” pungkas Asef. (yayan).
Editor : imam

Baca Juga :  Dandim 0724/Boyolali Laksanakan Peletakan Batu Pertama RTLH