Scroll ke Atas
Berita Utama

PPKP Berpartipasi Dalam Lomba Gerak Jalan Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Tingkat Kecamatan Paguyangan

42
×

PPKP Berpartipasi Dalam Lomba Gerak Jalan Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Tingkat Kecamatan Paguyangan

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Paguyuban pensiunan kecamatan Paguyangan (PPKP) Kabupaten Brebes berpartisipasi guna menyemarakan HUT kemerdekaan RI ke 77 dengan mengikuti lomba gerak jalan katagori umum yang digelar oleh panitia Hut Kemerdekaan RI ke 77 tingkat kecamatan Paguyangan fengan menggunakan ruas jalan raya Tegal-Purwokerto berlangsung aman dan lancar, Selasa (16/8/2022) pagi.
Ketua PPKP Katub mengatakan paguyuban yang dipimpinnya telah terbentuk pada 17 Juli 2022 lalu dan pertama kali mengikuti lomba ini selain untuk ajang silahturahmi dan dalam rangka partisipasi untuk memeriahkan Hut kemerdekaan RI ke 77 juga turut mengayubagyo kegiatan tersebut.
Tampak kegiatan lomba gerak jalan hut kemerdekaan RI ke 77 tingkat kecamatan Paguyangan yang diikuti 180 regu/peserta putra dan putri mulai dari anak pelajar SD hingga instansi negeri/swasta dengan start di halaman Masjid Ahmad Dahlan/ STIMIK menuju keselatan ke lokasi finish di depan PT Etira Jaman Paguyangan atau jarak tempuh sekitar 1.5 km
Sementara Camat Paguyangan Drs Husni Pramono mengungkapkan 
bahwa tujuan dilaksanakannya lomba gerak jalan kali ini, diantaranya menggalang persatuan dan kesatuan, memupuk rasa nasionalisme serta meningkatkan kerjasama menuju Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, sesuai dengan tema peringatan HUT RI yang ke-77.
Husni berharap, kedepanya acara seperti ini bisa terus dilakukan dan lebih ditingkatkan serta dapat memberikan semangat dan rasa optimisme dalam menghadapi tantangan untuk memajukan Kabupaten Brebes.Ia juga sangat mengapresiasi kegiatan lomba ini.
“Dalam lomba menang kalah adalah hal yang biasa tetapi yang paling penting semangat dalam mempertebal cinta tanah air serta semangat jiwa nasionalisme yang harus kita pupuk dan tertanam dalam jiwa kita. Melalui lomba kegiatan HUT Proklamasi ke 77 ini mari kita tingkatkan semangat dalam mempertahankan Kemerdekaan RI yang kita cintai ini,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Babinsa Pasarbatang Motivasi Warga Bangun Pos Kamling