Scroll ke Atas
Berita Utama

Ramaikan Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Pemdes Jatisawit Bumiayu Masih Gelar Berbagai Lomba

30
×

Ramaikan Hut Kemerdekaan RI Ke 77 Pemdes Jatisawit Bumiayu Masih Gelar Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – masih dalam rangka meneriahkan  HUT Kemerdekaan RI ke-77, Pemerintah Desa (Pemdes) Jatisawit, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes menggelar turnamen sepak bola U- 40 antar RW dipusatkan di lapangan Muncang yang dimulai Sabtu 20 Agustus 2022.
Kepala Desa (Kades)Jatisawit, Dedy Susilo Wibowo mengatakan turnamen yang dikemas Kades Cup 2022 ini diikuti sejumlah 9 tim dari perwakilan 8 wilayah RW dan 1 tim dari Pemdes Jatisawit untuk memperebutkan tropi dan uang pembinaan.
“Tujuan kegiatan Turnamen tersebut dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan semangat persatuan dan kesatuan masyarakat,” ujarnya.
Dedy menururkan selain tujuan itu juga untuk mempererat silahturami Pemdes, lembaga desa, dan masyarakat.
“Kalah menang bukan tujuan utama, namun yang paling penting adalah silaturohmi dan wujud syukur kita bisa mengirup dialam kemerdekaan yang telah diperjuangan oleh para pahlawan dengan pengorbanan yang bertumpah darah termasuk kita bisa memerangi pandemi Covid-19 hingga menurun dengan capaian vaksinasi yang maksimal,” tuturnya.
Lanjut Dedy menjelaskan dalam menyemarakan Hut kemerdekaan RI 77 Pemdes telah menyeiapkan berbagai giat lomba guna meramaikan Hut kemerdekaan RI tersebut selain digelar turnamen Sepak Bola antar RW juga ada beberapa giat lomba yang digelar oleh Pemdes diantaranya gerak jalan, bola voly lomba bakyak, lomba tumpeng, lomba paduan suara, Tartil Al Quran dan lomba Siskampling dilanjut jalan sehat jelajah alam Desa Jatisawit – (imam)

Baca Juga :  Susunan Pengurus PPDI Kecamatan Paguyangan Untuk Masa Bhakti 2023 -2028 Resmi Dikukuhkan