Scroll ke Atas
Berita Utama

Wakapolres Brebes Cek Ruang Tahanan Ingatkan Personil Jaga Tetap Siaga

53
×

Wakapolres Brebes Cek Ruang Tahanan Ingatkan Personil Jaga Tetap Siaga

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Wakapolres Brebes Kompol Arwansa mengecek kondisi ruang tahanan di Mapolres Brebes usai kegiatan apel pagi. Senin, (1/82022) kemarin.
Arwansa didampingi Piket Pawas dan sejumalah Pewira, guna memastikan kondisi ruang tahanan dan para tahanan dalam keadaan baik dan sehat.
Arwansa mengatakan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur dan sebagainya. 
Tampak Arwansa mengecek mulai rumah tahanan, buku mutasi di dalam rutan, memastikan rutan benar benar aman, guna memastikan tidak ada celah bagi tahanan untuk melarikan diri dan menanyakan kondisi tahanan, apakah dalam keadaan sehat dan menanyakan keluhan tahanan. Ini dilakukan guna memastikan kondisi tahanan dalam kondisi sehat.
Lanjut Arwansa pihaknya menekankan kepada petugas jaga agar terus meningkatkan kewaspadaan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.
“ Lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, jaga kebersihan, serta perhatikan makan dan olahraga tahanan, sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama ditahan di rutan Mako Polres,” pesan Wakapolres.
Ditambahkan, pengecekan ruang tahanan tersebut juga rutin dilakukan untuk memastikan agar petugas selalu waspada terhadap semua kemungkinan.
“Setelah kita cek tadi, ruang tahanan dalam kondisi bagu dan pengecekan akan terus dilakukan,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Harkitnas ke-115, Digelar di Alun-alun Brebes.