Scroll ke Atas
Berita Utama

1212 KPM Desa Kretek Paguyangan Terima BLT BBM dan BPNT di Desa Dengan Tertib

58
×

1212 KPM Desa Kretek Paguyangan Terima BLT BBM dan BPNT di Desa Dengan Tertib

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Upaya menghindari kondisi kepadatan warga/keluarga penerima manfaat (KPM) di kantor PT Pos Indonesia Paguyangan kabupaten Brebes dalam kegiatan pengambilan bantuan BLT BBM dan BPNT yang saat ini secara serentak digulirkan oleh Pemerintah, pemerintah desa (Pemdes) Kretek kecamatan Paguyangan melakukan inisiatif pembagian bantuan tersebut bagi 1212 KPM didesanya digelar di Aula kantor Pemdes setempat, Kamis (15/9/2022).
Kepala desa (Kades) Kretek Akyah melalui Sekretaris Desa Edi Setia budi mengatakan kegiatan bantuan tersebut digelar di desa dari petugas PT. Pos Paguyangan yang dibantu perangkat desa dan mendapatkan pendampingan/pengamanan dari anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas 
“Bantuan ini dilaksanakan didesanya untuk membantu pihak PT Pos dalam melakukan pembayaran guna mempercepat/memperlancar kegiatan proses pembayaran bantuan tersebut agar bisa tertib dan aman juga mempermudah KPM untuk menerimanya,” ujarnya.
Lanjut Akya bantuan yang diterima oleh KPM didesanya masing masing mendapat sebesar Rp 500 ribu dengan rincian (bantuan 2 bulan BLT BBM Rp 300 ribu dan bantuan BPNT sebesar Rp 200 ribu) dengan harapan bantuan yang diterima KPM itu dapat bermanfaat dan digunakan seperlunya pungkasnya. – (imam)

Baca Juga :  Dandim 0726/Sukoharjo Tutup TMMD di Desa Jati, Kec. Gatak, Sejumlah Sasaran Fisik dan Non Fisik Diselesaikan