Scroll ke Atas
Berita Utama

Di Tengah Kenaikan Harga BBM Ratusan KPM Desa Bangbayang Merasa Sumringah Terima BLT BBM dan BPNT

26
×

Di Tengah Kenaikan Harga BBM Ratusan KPM Desa Bangbayang Merasa Sumringah Terima BLT BBM dan BPNT

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) Desa  Bangbayang kecamatan  Bantarkawung, Kabupaten Brebes merasa sumringah menerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM)  dan Bantuan Pangan Non Tunai sejumlah Rp 500 ribu per KPM melalui petugas kantor Pos Indonesia Bantarkawung  di Aula kantor desa setempat, Rabu (14/9/2022).
Hah ini disampaikan Faizin selaku Kepala Desa (Kades) Bangbayang di ruang kerjanya.
Faizin mengatakan jumlah KPM di desanya yang terdata sejumlah 587 KPM sesuai  dengan DTKS Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) mereka merasa sumringah setelah mencairkan bantuan secara utuh  tanpa ada pungutan sepersenpun oleh petugas maupun Pemdes, karena bantuan tersebut sejalan dengan Pemerintah dalam menaikan  harga BBM  bersubsidi yang berdampak pada seluruh harga bahan  kebutuhan  pokok juga ikut meningkat.
“Bantuan tersebut  sedikit meringankan beban mereka dengan harapan banruan ini bisa digunakan  dengan seperlunya,” katanya.
“Memang kalau dilihat nilainya tidak seberapa banyak juga  digunakan waktu yang tidak lama khususnya bagi KPM yang kondisi ekonominya minim paling tidak dua atau tiga hari bantuan tersebut pasti habis,” tuturnya.
Sementara bantuan tersebut diterima masing masing KPM mendapatkan bantuan sebesar Rp.500 ribu dengan rincian (BLT BBM selama 2 bulan @ Rp 150 ribu  jumlah Rp 300.ribu ditambah BPNT sebesar Rp. 200 ribu) – (dun)
Editor : imam

Baca Juga :  Brigjen TNI Reza Pahlevi Pimpin Serah Terima Komandan Kodim 1710/Mimika