Scroll ke Atas
Berita Utama

Pemdes Kaliwadas Bumiayu Siasati Cairkan BLT DD Kepada Ratusan KPM Dengan Tepat Waktu

97
×

Pemdes Kaliwadas Bumiayu Siasati Cairkan BLT DD Kepada Ratusan KPM Dengan Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) Desa Kaliwadas Kecamatan Bumiayu Kabupaten Brebes merasa sumringah bahagia pasalnya, dengan tepat waktu kembali menerima pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk tahap bulan Agustus 2022 di GOR desa setempat, Selasa (27/9/2022) pagi.
Pencairan BLT DD tersebut dihadiri Polmas, Babinsa, Kasie PMD, Kades, Ketu BPD, dan Pendamping Desa Kaliwadas.
Kepala Desa Kaliwadas H. Casman menjelaskan Pemdes Kaliwadas dalam giat menyalurkan BLT DD bulan Agustus 2022 sebesar Rp 48 juta untuk 160 KPM sebesar Rp 300 ribu per KPM, sedangkan Pencairan BLT DD bulan September akan dicairkan Minggu depan.
“Pemdes dalam penyaluran BLT DD kepada KPM berupaya dilakukan secara tiap bulan guna meringan beban ekonomi warga khususnya yang berdampak pandemi Covid 19 dengan tepat waktu,” jelasnya.
Hal yang sama disampaikan Kasie PMD Kecamatan Bumiayu Ely Asmawati mengatakan BLT DD disalurkan kepada 160 KPM yang merupakan warga miskin atau tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.
Lanjut Elly bagi warga penerima bantuan adalah karena kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit dan keluarga yang tidak penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti.
“Adanya pencairan BLT DD ini diharapkan dapat membantu untuk membeli kebutuhan sembako guna menjaga daya beli warga,” tuturnya – (imam)

Baca Juga :  Jaga Kebugaran Tetap Prima, Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Senam Kesegaran Jasmani