Scroll ke Atas
Berita Utama

Polres Brebes Salurkan Bansos Sejumlah 2000 Paket Beras Kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

69
×

Polres Brebes Salurkan Bansos Sejumlah 2000 Paket Beras Kepada Warga Terdampak Kenaikan Harga BBM

Sebarkan artikel ini
BREBES – Polres Brebes menggelar Bakti sosial dengan membagikan Bantuan Sosial (bansos)  berupa paket beras kepada masyarakat harga BBM dinaikkan.
Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melalui Wakapolres Kompol Arwansa mengatakan pembagian Bansos paket beras beerusi 5 kg ini dilakukan oleh Polres Brebes dengan  melibatkan elemen mahasiswa (BEM) yang ada di kabupaten Brebes diantaranya HMI, GMNI, PMII dan IMM serta KNPI.
“Pemberian Bansos ini untuk membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak langsung kenaikan BBM,” katanya saat memimpin kesiapan penyaluran Bansos di halaman Mapolres Brebes, Jum’at (9/9/2022) pagi.
Arwansa menuturkan pembagian sembako yang dilaksanakan oleh anggota Polres Brebes dibagi dibeberapa titik di wilayah Brebes. Antara lain sopir angkot di kawasan Pasar Brebes, tukang becak di perempatan Islamic Centre,  pangkalan Ojek Online di kawasan Stasiun Brebes, para nelayan di Desa Kaliwlingi.
“Sasaran berikutnya adalah tukang Parkir, Pangkalan Ojek Pejagan, Pedagang Kaki lima di Alun alun Brebes dan para Kuli panggul di Pasar Induk Brebes,” tuturnya.
Menurut Arwansa mereka adalah kalangan yang dianggap merasakan langsung dampak dari kenaikan harga BBM. Sehingga, pembagian bantuan ini bisa mengurangi imbas dari dampak tersebut dan memunculkan rasa empati dan inisiatif untuk kepedulian membantu sesama.
Sementara pembagian bansos tersebut disalurkan langsung oleh Wakapolres dan para Pejabat Utama (PJU) di masing-masing titik lokasi yang telah disiapkan sedikitnya ada sejumlah 2000 paket sembako yang diberikan kepada warga secara bertahap.
Lanjut Arwansa dalam giat pemberian bantuan ini kita melibatkan elemen mahasiswa dan unsur kepemudan dengan harapan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak.
Ditambah Arwansa pihaknya berharap dengan pemberian Bansos tersebut, dapat bermanfaat selain itu juga bisa terus membina hubungan baik dengan polisi dan seluruh element masyarakat.
“Kami berharap dengan pemberian sembako ini dapat membantu dan meringankan ekonomi masyarakat Brebes khususnya yang terdampak kenaikan harga BBM serta mempererat silahturahmi hubungan baik kepolisian dengan masyarakat,” pungkasnya – (imam)

Baca Juga :  Optimalisasi Sinergitas Program Kerja PKK dan OPD Kabupaten Pemalang Menuju Pembangunan Berkelanjutan