Scroll ke Atas
Pendidikan

Puluhan Siswa SMK YPIB Brebes Dibekali LDK Oleh Anggota TNI

161
×

Puluhan Siswa SMK YPIB Brebes Dibekali LDK Oleh Anggota TNI

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – SMK YPIB Pulosari Brebes dengan menggandeng personil Kiramil 01 Brebes menggelar kegiatan Bintahwil berupa latihab PBB dalam rangka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) terhadap siswa siswinya khususnya bagi pengurus OSIS di Lapangan Sepak Bola desa Pulosari Minggu (18/9/2022) pagi.
Salah satu anggota Koramil 01 Brebes Serka Sudirso mengatakan, pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Siswa maupun pengurus OSIS yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan lembaga di sekolah yang bersangkutan.
Sudirso mengatakan sebagai materi LDK yang diberikan kepada siawa diantaranya Latihan PBB dasar (Latihan penghormatan, Perubahan arah, Jalan ditempat dan Lencangkanan), Latihan Kepemimpinan.
Sementara Kepala Sekolah SMK YPIB Dra Iis menyampaikan terima kasih kepada anggota Koranil 01 Brebes atas mitranya dalam melatih LDK kepada siswanya dengan harapan siswanya bisa menjadi pemimpin yang bisa diharapkan di masa mendatang.
Tampak puluhan siswa sangat anrusuas dan semangat dalam menfikuti LDK tersebut.
Kegiatan ini dihadiri Kepala sekolah, jajaran Guru Pembina dan puluhan siswa – (imam)

Baca Juga :  MGMP PPKN Pulogadung Adakan Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar