Scroll ke Atas
Berita Utama

Ansor Kecamatan Tonjong Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

64
×

Ansor Kecamatan Tonjong Gelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) selama dua hari ( Sabtu dan Minggu) yang diikuti sebanyak 37 peserta di gedung SDN 01 Negarayu,  Sabtu (8/10/2022).
Ketua Cabang GP Ansor Kab. Brebes Ahmad Munsip mengatakan PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor yang bertujuan untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dari rong-rongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah.
“Tujuan diadakannya PKD ini untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebinnekaan dan rongrongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah,” ujarnya 
Hal yang sama disampaikan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tonjong Edi Purnomo Adji, PKD tersebut menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggotanya dengan harapan dilaksanakannya PKD ini untuk bisa mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
“Saya berharap dengan digelarnya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” harapnya.
Sementara kegiatan tersebut dihadiri 
Ketua Cabang GP Ansor Kab Brebes Ahmad Munsip, Ketua PAC Gp Ansor Kec Tonjong Edi Purnomo Adji, Kepala Desa Negarayu Abdul Gofur, Danramil Tonjong di wakili Pelda Ibrohim, Babinsa Koptu Supriyadi,tokoh agama, tokoh NU dan tokoh masyarakat desa Negarayu. Segenap pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Tonjong, Kepala SDN 01 Negarayu, Anggota Banser Kecamatan Tonjong, 10 peserta latihan kepemimpinan dasar PAC GP Ansor Kecamatan Tonjong dan majelis taklim Fatayat Tonjong.Acara yang diakhiri Penyematan tanda peserta latihan berlangsung lancar – (imam)

Baca Juga :  Polsek Bumiayu Berhasil Amankan Final Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup 2022