Scroll ke Atas
Berita Utama

Bupati Brebes Hadiri Kegiatan Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444/2022 di Pendopo Bumiayu

71
×

Bupati Brebes Hadiri Kegiatan Pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444/2022 di Pendopo Bumiayu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kegiatan pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444/2022 M dengan penceramah KH Sholahuddin Masruri pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog Kabupaten Brebes digelar di Pendopo Bumiayu, Sabtu (26/11/2022) malam.
Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, anggota Fraksi PKB DPRD Kab. Brebes Mustolah, Kapolres Brebes diwakili Kapolsek Bumiayu Kompol Heri Riyanto, Dandim 0713/Bbs diwakili Danramil 08/Bumiayu Kapten Inf Yatno, Ketua Dekranasda Brebes AKBP. H. Warsidi, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Eko Supriyanto, Camat Bumiayu Cecep Aji Sugana,tokoh agama KH. Wasroh Abdul Wahid, Forkopimcam se-Brebes Selatan, Kepala Desa, Ketua BPD se-Kecamatan Bumiayu, Toga, Tomas, dan Pengurus Organisasi keagamaan setempat.
Kabag Kesra Kabupaten Brebes H. Muhammad Syaikhu selaku pelaksana mengemukakan, dilaksanakannya kegiatan ini merupakan program kerja tahun 2022 yang bertujuan dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah subhanahu wa ta’ala, untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara umaro dan ulama khususnya di Kabupaten Brebes di wilayah bagian selatan, dan mengikuti ajaran Rasulullah SAW sebagai uswatun hasanah (Contoh atau tauladan yang baik).
“Kegiatan ini diselenggarakan oleh bagian kesra dan dibantu oleh Baznas Kabupaten Brebes,” katanya.
Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SH.MH dalam sambutannya mengatakan pihaknya merasa terharu saat diawal bersama sama kita dengarkan bacaan ayat suci Al Quran dengan berharap semoga kita semuanya akan mendapatkan syafaat Nabi Muhammad SAW, 
Idza juga menerangkan pada malam hari ini kita semuanya bisa hadir dalam pengajian ini dan besok pagi akan dilaksanakan peresmian Pasar Seng Makmur Bumiayu dengan harapan para pedagang akan menempati pasar baru supaya bisa berkah, untuk keluarganya sampai anak-anaknya lulus sekolahnya
“Saya melihat antusias para pedagang sangat luar biasa dan kita besok akan meresmikan pasar Seng Makmur Bumiayu semoga ini akan menjadikan para pedagang dan pembeli semuanya merasa senang,” terang Idza 
Idza mengungkapkan dengan lokasi Pasar PKL Kalierang semua pedagangnya telah pindah ke pasar seng makmur Bumiayu dan dilokasi eks pasar PKL tersebut rencananya akan dibuka dan di canangkan untuk ruang hijau terbuka. 
“Yang namanya pindah sangat luar biasa Karena semua itu perlu dukungan dari para ulama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan kita semua dan alhamdulillah para pedagangnya semangatnya malam ini masih luar biasa,” ungkapnya.
Lanjut Idza pihaknya menyampaikan permohonan maaf bahwa rencananya hari Minggu besok ada kegiatan mengantar purna pengabdian dirinya bersama bapak Wakil Bupati sekitar pukul 10.00 wib, namun karena Pak Wakil Bupati besok ada acara ziarah ke makam bung Karno di Blitar jsehingga acaranya ditunda pada Kamis 1 Desember 2022 sekitar pukul 13.00 WIB siang.
Pada kesempatan kegiatan ini Idza menjelang purna tugasnya memohon dukungan masyarakat Brebes Insya Allah pada 2024 semoga dirinya bisa ikut kembali bersama masyarakat Kabupaten Brebes untuk membangun melalui pencalonan di DPR RI, oleh karena itu dirinya menyampaikan terima kasih banyak atas semua dukungan, suportnya dan doanya.
“Sekali lagi saya sangat berharap pekerjaan rumah yang masih ada maupun belum terselesaikan di
Kabupaten Brebes terutama di dalam kemiskinan dan pengurangan, pengangguran ini harus terus didorong terus dan didukung oleh semua pihak agar Brebes semakin maju dan semakin sejahtera masyarakatnya,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Kemiskinan Ekstrim Brebes Menjadi Perbincangan Dalam Acara Kolaborasi Program Pemberdayaan Koprasi dan UKM.