Scroll ke Atas
Berita Utama

Diskoperindag Gelar Pasar Murah di Desa Pedurungan

46
×

Diskoperindag Gelar Pasar Murah di Desa Pedurungan

Sebarkan artikel ini


EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG
– Ratusan warga Desa Pedurungan Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang menyerbu pasar murah yang digelar Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM di halaman balai desa setempat, Kamis (17 Nopember 2022). Ratusan warga ini didominasi oleh para emak-emak.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan UMKM, Hepi Priyanto mengatakan kegiatan operasi pasar murah ini dalam rangka pengendalian inflasi daerah. Sekaligus untuk membantu daya beli masyarakat desa dalam memenuhi kebutuhan pokok. Adapun sasarannya adalah desa-desa yang ditengarai sebagai kategori kemiskinan ekstrem.

Menurut Hepi, dalam kegiatan pasar murah di Desa Pedurungan ini, Diskoperindag menyediakan 850 paket komoditas sembako murah. Paket komoditas murah tersebut berisi beras, gula pasir dan minyak goreng.

“Komoditasnya ada beras, ada gula, kemudian minyak goreng,” terang Hepi disela-sela mendampingi Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat saat meninjau operasi pasar murah tersebut.

Hepi menyebut satu paket komoditas sembako di pasar murah ini dijual seharga Rp.32.000. Untuk dapat melakukan pembelian paket sembako murah tersebut, warga harus memiliki kupon.

“Ini adalah pasar murah, bukan bantuan yang gratis. Tetep ada pembayaran, ada pembelian. Hanya antara harga yang kita dapatkan dengan harga jual lebih kecil. Kita dapatkan Rp.50.000 – Rp.60.000 dari satu paket kemudian kita jual Rp.32.000,” ungkapnya.

Hepi menuturkan kegiatan operasi pasar murah ini merupakan bentuk pendampingan dari Diskoperindag dalam penanganan desa-desa kategori kemiskinan ekstrem. Selain di Desa Pedurungan, Kecamatan Taman, operasi pasar murah ini rencananya juga akan diadakan di dua desa lainnya yang ada di Kecamatan Belik dan Ulujami. Di dua desa itu, Diskoperindag nantinya juga akan menyediakan 850 paket komoditas sembako murah.

Penulis : Yanto

Baca Juga :  Kabag Ops Polres Brebes Pantau Giat Vaksinasi di Desa Kupu Wanasari