Scroll ke Atas
Berita Utama

DPC PKS Bantarkawung Gelar Senam Nusantara, Dalam PKS Menyapa Secara Serentak

81
×

DPC PKS Bantarkawung Gelar Senam Nusantara, Dalam PKS Menyapa Secara Serentak

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sekitar 200 lebih kader PKS dan warga RT. 08/07 Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes mengikuti senam nusantara yang digelar oleh DPC PKS Bantarkawung di halaman Rumah Keluarga Indonesia (RKI) tepatnya di salah satu kader/caleg Elly di RT. 08/07 Desa Pangebatan, Minggu (27/11/2022) pagi.
Tampak mereka bersemangat mengikuti senam di kondisi cuaca pagi yang sejuk segar dengan menghadirkan coach atau instruktur dalam senam Nino Prayitno.
Ketua DPC PKS Bantarkawung Uci Setiawan mengatakan, kegiatan senam nusantara ini salah satu giat ‘PKS Menyapa’ yang merupakan program nasional yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.
Uci menyebut selain kegiatan senam dalam PKS Menyapa yang digelar psda hari ini juga diadakan penyuluhan kesehatan/gizi dan pembagian sayuran  yang merupakan gerakan dalam upaya mengenalkan PKS kepada masyarakat yang lebih luas.
“Istilahnya open house dengan berpindah-pindah tempat bisa di mana-mana seperti lapangan, di RKI, di tempat tinggal kader/Caleg, kantor PKS bahkan kalau perlu di warkop tempat di mana digelarnya Program PKS Menyapa,” katanya.
Menurut Uci kegiatan ini juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan mengikuti kegiatannya sambil mengenal PKS lebih dekat.
“Dalam kegiatan ini kami siap didatangi dan siap diberi masukan, dicurhati, dan sebagainya, apapun yang terkait dengan PKS. Kalo ada yang mau kritik maupun komplain silahkan kami terima dengan senang hati, dan jika selama ini banyak yang kenal kita di lingkungan bencana saat relawan kita dalam turun membantu warga, saat ini, insyaa Allah momennya lebih menyenangkan,” ungkapnya
Lanjut Uci kegiatan ini bagian dari realisasi pendidikan politik dari partai politik untuk masyarakat.
“Kami terus melakukan pendidikan politik untuk masyarakat dengan berbagai bentuk. Agar masyarakat tidak apolitis, dengan harapan masyarakat bisa m tahu betapa pentingnya politik untuk nasib bangsa ini ke depan,” imbuhnya.
Uci menambahkan pihaknya mencoba menyajikan dengan cara yang menyenangkan bukan yang menegangkan.
Sementara, seluruh kegiatan yang dilaksanakan PKS merupakan upaya mewujudkan PKS sebagai partai Islam rahmatal lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan NKRI.
“Mohon doanya agar PKS terus konsisten membela rakyat,” pungkasnya.( yayan/imam).

Baca Juga :  Halal Bi Halal Idul Fitri 1443 H, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti : Kita Kosong-kosong Lagi Ya