Scroll ke Atas
Pendidikan

Giat Police Goes To School Polsek Tonjong Polres Brebes Latih PKS SMK Negeri 01

53
×

Giat Police Goes To School Polsek Tonjong Polres Brebes Latih PKS SMK Negeri 01

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka pembinaan dan penyuluhan Polsek Tonjong Polres Brebes melaksanakan kegiatan Police Goes To School dengan berkunjung ke SMK Negeri 01 Tonjong Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes dalam rangka pembinaan dan penyuluhan.
Untuk kegiatan kali ini, yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Joko dan Bripka Rianto memberikan pembinaan dan pelatihan kepada para pelajar yang tergabung dalam anggota Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di SMKN 01 setempat, Rabu (16/11/2022).
Kapolsek Tonjong Iptu Teguh Adi W menyampaikan kegiatan pelatihan dan pembinaan tersebut guna membentuk kader-kader generasi muda yang tangguh dan menanamkan kedisiplinan sejak dini.
“Pembinaan dan penyuluhan dan dilanjutkan latihan ini, berfungsi untuk meningkatkan kedisiplinan serta tanggung jawab yang tinggi terhadap siswa/siswi SMK Negeri 1 Tonjong,” katanya.
Teguh mengungkapkan materi yang diberikan dalam giat ini diantaranya Patroli Keamanan Sekolah (PKS) untuk mengikuti pelatihan, dalam materi pelatihan dasar juga diberikan baik secara teori maupun praktek baris berbaris dan pengaturan lalu lintas, baik pengaturan lalu lintas di depan sekolah.
Teguh mengatakan, dengan terbentuknya Patroli Keamanan Sekolah yang juga merupakan pendukung Kamtibmas melalui potensi yang ada di sekolah untuk ikut menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan sekolah sehingga dapat membantu pihak kepolisan dalam menjaga stabilitas keamanan lingkungan.
“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan pelajar yang mengikuti pelatihan PKS dapat menjadi mitra dan mendukung tugas Kepolisian khususnya membantu kebutuhan pihak sekolah untuk mewujudkan keamanan, ketertiban dan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah,” pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Kejari Brebes Gelar Giat Penyuluhan Hukum Kepada Siswa SMAN 01 Banjarharjo Terkait Beretika Bermedsos Agar Tidak Terjerat Hukum