Scroll ke Atas
Berita Utama

Warga Desa Notogiwang Datangi Balai Desa, Ada Apa Ya?

131
×

Warga Desa Notogiwang Datangi Balai Desa, Ada Apa Ya?

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, KAB. PEKALONGAN – Puluhan
warga Desa Notogiwang, Kecamatan Paninggaran,  Kabupaten Pekalongan mendatangi Balai Desa pada Senin 21 Nopember 2022.Mereka mempertanyakan Dana Desa Tahun 2022.
Menurut keterangan Anwar, salah satu warga setempat, kedatangan warga dalam rangka mempertanyakan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dan realisasi ketahanan pangan.
” Kami Datang Ke Balai Desa dalam rangka minta penjelasan kepada Pemerintah Desa (Pemdes) terkait BLT-DD dan Realisasi Ketahanan Pangan, sebelumnya kami juga sudah pernah klarifikasi ke pihak kecamatan,” kata Anwar ketika diwawancarai pasca agenda klarifikasi.
“Kedepan, Kami berharap Pemerintah desa bisa membangun komunikasi dan bersinergi dengan Masyarakat dan BPD lebih baik lagi,” imbuh Anwar
Senada dengan Anwar, Hakim warga setempat, menjelaskan dari keterangan klarifikasi bersama Pemdes tersebut, pengalihan anggaran BLT DD dialokasikan untuk lapangan itu pun tanpa rapat dengan BPD. 
“Dari hasil pertemuan warga dengan Pemerintah Desa menghasilkan keputusan bahwa besok pagi tanggal 22 November 2022 Pemerintah Desa siap untuk mengembalikan/mencairkan Dana BLT,” sebut Hakim.
“Selain BLT warga juga menanyakan anggaran Ketahanan Pangan yang digunakan untuk usaha ternak sapi yang baru dibelikan 5 ekor sapi,” pungkas Hakim. 
Kades Notogiwang, Agus Purwanto saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada warga yang sudah datang ke Balai Desa, dan pihaknya akan terbuka menerima masukan dari warga.
“Saya merasa senang dan bangga kepada masyarakat yang sudah memberikan masukan kepada Pemdes dan untuk kedepannya Pemdes agar lebih baik lagi dan lebih bersenergi lagi antara pemerintah, BPD dan juga masyarakat untuk kebaikan Desa Notogiwang,” kata Agus Purwanto.(Rasiun)
Editor : Eva Abdullah

Baca Juga :  Ciptakan Rasa Disiplin Dan Cinta Tanah Air Babinsa Latih Upacara dan PBB