Scroll ke Atas
Berita Utama

Kondisi Cuaca Menjadi Kendala Bagi TNI dan Warga Tonjong Bangun Jalan

103
×

Kondisi Cuaca Menjadi Kendala Bagi TNI dan Warga Tonjong Bangun Jalan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kegiatan Karya bakti TNI Kodim 0713 Brebes di Desa Tonjong, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, memasuki hari ke-13 sejak dimulai tanggal 25 November 2022 lalu.
Kegiatan peningkatan infrastruktur jalan antar pedukuhan menjadi sasaran utama fisik, itu dengan pengecoran jalan sepanjang 217 meter lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm, yang dilapisi sandsheet setebal 1,5 cm.
Selain itu juga pekerjaan lapen sheet sepanjang 148 meter lebar 2 meter, pembuatan 1 unit jembatan sepanjang 3 meter lebar 6 meter, serta pembuatan talud di kanan-kiri jalan sepanjang 217 meter dengan ketinggian antara 30-70 centimeter.
Bati Tuud Koramil 09 Tonjong, Peltu Edi Burhanudin menyampailan pekerjaan fisik yang telah selesai yaitu pembuatan jembatan, sedangkan talud progresnya mencapai 73 persen.
“Cuaca beberapa hari ini kurang bersahabat sehingga cukup mengganggu pekerjaan yang dilakukan para teknisi bangunan kodim, masyarakat setempat, meski dibantu dengan alat berat,” ujarnya di ruang kerjanya, Rabu (6/12/2022).
Menurut Edi, kondisi jalan yang sedang ditingkatkan itu untuk mendongkrak perekonomian warga dua pedukuhan khususnya, Dukuh Mingkrik dan Dukuh Kemiri Boled dengan harapan segera membawa kemajuan dalam kelancar di segala aktivitas warga tersebut.
Edi menambahkan, selain sejumlah sasaran fisik tersebut, ada satu lagi pekerjaan fisik tambahan yaitu rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Warjem warga RT. 01/11.
Sementara Kepala Desa Tonjong Samsudin, mengatakan pihaknya merasa bangga karena salah satu wilayahnya tersentuh dengan program pembangunan melalui karya bakti TNI.(aan/imam)

Baca Juga :  Jaga Kamtibmas, Polsek Paguyangan Patroli Malam Hari di Bulan Ramadhan