Scroll ke Atas
Berita Utama

Santri MBS Wanasari Brebes Persembahakan 10 Medali dari Ajang Kejurda Tapak Suci

114
×

Santri MBS Wanasari Brebes Persembahakan 10 Medali dari Ajang Kejurda Tapak Suci

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, TEGAL – Kontingen Tapak Suci Pondok Pesantren Muhammadiyah KH. Mas Mansur Wanasari (MBS Wanasari) akhirnya berhasil membawa pulang 10 medali dalam ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Tegal yang bertempat di SMP Muhammadiyah Lebaksiu, Tegal pada tanggal 24-26 Desember 2022.
Pada perhelatan tersebut, kontingen Tapak Suci SMP MBS Wanasari berhasil mempersembahkan 6 medali untuk katagori tanding. Enam medali yang diperoleh tersebut terdiri dari 1 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Sedangkan untuk katagori tanding tingkat SMA, kontingen dari SMA MBS Wanasari dapat mempersembahkan 4 medalI yang terdiri dari 2 medali perak dan 2 medali perunggu, ungkap Khairul Ikhsan Shiddiq selaku pelatih TS PPM KH. Mas Mansur (MBS Wanasari). 
Ia berharap semoga prestasi yang telah ditorehkan oleh kesepuluh santri tersebut akan menjadi pemicu agar tahun depan semua warga MBS Wanasari lebih maksimal lagi dalam membangun sinergitas kerja dalam melatih, membimbing, dan mengawal skill mereka.
Mudir MBS Wanasari, Ustadz Hendi Sudono menyampaikan rasa syukurnya atas segala nikmat dan karunia dari sang Maha Kaya dengan limpahan prestasi yang telah berhasil ukir oleh para santri akan menjadi pemacu dan peneguh semangat para santri dan pelatih Tapak Suci untuk terus berlatih meningkatkan kemampuan diri dengan skill mumpuni sebagai modal dasar untuk terus meningkatkan prestasi serta mengembangkan pola pendidikan dan pelatihan yang dapat memacu prestasi para santri dengan mempertimbangkan kekuatan potensi masing-masing atlet, sehingga Tapak Suci sebagai salah satu seni bela diri yang dimiliki persyarikatan dapat menjadi salah satu media dalam penyebaran dan penguatkan internalisasi nilai-nilai dakwah Islamiyah lewat jalur persyarikatan, tegasnya.
Kepala SMP MBS Wanasari Ustadz Fatikh M. Alaudin, S.Pd menyatakan rasa kegembiraannya atas prestasi yang telah diraih oleh santrinya dalam ajang Kejurda Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Tegal tahun ini sebagai kado penutup tahun 2022.
Menurutnya, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari kesungguhan para santri dalam berlatih dan para pelatih yang dengan sabar dan penuh kecermatan mengawal proses latihan mereka. Dukungan dari semua warga pesantren, terutama wali santri yang secara kontinyu mensupport setiap kegiatan santri juga menjadikan semangat para atlit TS berusaha keras memaksilkan skillnya sehingga dapat mempersembahkan 10 medali buat kita semua.
Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa kegiatan tapak suci merupakan media melatih dalam membentuk karakter santri yang diawali dengan pembangunan kedisiplinan, sikap sportif, penguatan niat dan tekad santri dalam memupuk dan menguatkan skill yang mereka miliki, pungkasnya.
Ustadz Untung Purwandi selaku Wadir Kema’hadan menginformasikan bahwa Penerimaan Santri Baru PPM KH. Mas Mansur Wanasari atau lebih familiar disebut MBS Wanasari Tahun Pelajaran 2023/2024 sudah dibuka sejak tanggal 10 November 2022 hingga 12 Januari 2023 untuk Gelombang 1 dan 17 Januari hingga 03 Maret 2023 untuk Gelombang 2.
“Informasi selengkapnya tentang penerimaan santri baru bisa hubungi nomer 0812-1667-8666 (Ust. Untung Purwandi, SE) atau daftar online pada tautan https://linktr.ee/MBSWANASARI,” katanya.(Tarqum/Hendi S).

Baca Juga :  Pererat Hubungan Kekeluargaan, Anggota Kodim 1710/Mimika Laksanakan Acara Mancing Mania