Scroll ke Atas
Pendidikan

Siswa Tingkat SMA Ponpes Miftahul Manan Kalilangkap Bumiayu Dibekali LKD Oleh Anggota Koramil Kodim 0713 Brebes

84
×

Siswa Tingkat SMA Ponpes Miftahul Manan Kalilangkap Bumiayu Dibekali LKD Oleh Anggota Koramil Kodim 0713 Brebes

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan santri pondok pesantren (Ponpes) Miftahul Manan Dukuh Legok, Desa Kalilangkap, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes dibekali Latihan Kepemimpinan Dasar (LKD), selama sehari penuh oleh anggota Babinsa Koramil 08 Bumiayu Kodim 0713 Brebes, Rabu (7/12/2022).
Pengasuh Ponpes Miftahul Manan Abror mengatakan, kegiatan LKD ini diikuti oleh para santri ditingkat SMA kelas X dan XI.
“Meskipun santri belajar akademis keagamaan namun juga diberikan bekal LKD ini guna mendapat ilmu kepemimpinan,” ujarnya.
Lanjut Abror pihaknya menyampaikan terima kasih kepada anggota Koramil 08 Bumiayu dapat melatih kedisiplinan, kemandirian, menanamkan jati diri, kekompakan serta menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme.
Abror menambahkan giat LKD ini pihaknya menggandeng Koramil 08 Bumiayu dalam penyampaian materi dengan harapan LKD ini juga dapat membentuk kepribadian seluruh siswa/santri khususnya di tingkat SMA agar lebih disiplin, cerdas sehingga terbentuklah pribadi perserta didik yang matang dalam memahami kepemimpinan.
Sementara Babinsa Desa Kalilangkap Koramil 08 Bumiayu Sertu Eko nuhyoto selaku nara sumber/pelatih LKD di Ponpes Miftahul Manan menyampaikan materi yang diberikan dalam LKD diantaranya Kedisiplinan dan dasar dasar kepeminpinan dan disosialisasikan agar mereka bisa memiliki motivasi selain mereka berfokus belajar akademi keagamaan juga bisa belajar kepemimpinan.(imam)

Baca Juga :  Ujian Terbuka Tahfiz Qur’an Pontren Insan Mulia Muhammadiyah Gandrungmangu Cilacap, Media Tingkatkan Kesadaran Menghafal al-Qur’an