Scroll ke Atas
Pendidikan

Sudah Lima Bulan Kondisi Ambruknya Atap Bangunan SDN 03 Kedunguter Belum Mendapat Perhatin Pihak Terkait

93
×

Sudah Lima Bulan Kondisi Ambruknya Atap Bangunan SDN 03 Kedunguter Belum Mendapat Perhatin Pihak Terkait

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kondisi bangunan atap ruang kelas dan kantor guru SDN Kedunguter 03, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, yang ambruk akibat termakan usia sejak 5 bulan lalu, hingga kini belum ada perbaikan dari pihak terkait. 
Keterangan yang dihimpun dari warga setempat, saat ini bangunan yang ambruk mulai merambat di beberapa ruang kelas bahkan saat ini menyusul mulai memasuki musim penghujan yang deras disertai angin yang cukup kencang. 
Kondisi itu sebenarnya sudah lama terjadi, sejak 5 bulan lalu, sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah saat itu, dibagi waktu dengan kelas yang ada. Bahkan siswa dan guru rela menggunakan ruangan yang sudah tidak layak. 
“Memang saat ini sedang memasuki masa liburan sekolah usai semester. Tapi, Ini sangat membahayakan bagi siswa yang sedang belajar, karena suatu waktu bisa ambruk,” ujar Zakaria, warga Desa Kedunguter, Minggu (25/12/2022).
Zakaria mengatakan Pemkab Brebes harus segera bertindak, dalam hal ini Dinas Pendidikan. Bukan hanya bangunan saja, fasilitas yang lain seperti toilet halaman dan lainnya yang kerap terjadi kebanjiran .
“Apalagi curah hujan yang cukup tinggi beberapa waktu terakhir hingga sekarang. Mungkin saat ini dengan KBM yang sedang libur bisa di manfaatkan untuk merenovasi sekolah tersebut,” ungkap Zakaria, yang juga aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Brebes.
Terpisah, Kepala Sekolah SDN Kedunguter 03, Nurokhim mengharapkan adanya perhatian dari pihak terkait agar atap bangunan sekolah yang ambruk segera memeberikan bantuan untuk dapat diperbaiki dengan tujuan agar siswa yang ingin belajar jadi nyaman. “Ini sangat mempengaruhi pada proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar),” harapnya.(imam)

Baca Juga :  PR IPM Putra Pesantren Modern MBS Bumiayu Brebes Gelar Acara EXPO II