Scroll ke Atas
Berita Utama

Wujud Sinergitas Wilayah Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

42
×

Wujud Sinergitas Wilayah Babinsa Komsos Bersama Perangkat Desa

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, SRAGEN – Komsos bersama Perangkat Desa sebagai wujud sinergitas membangun desa, guna menjalin kemanunggalan TNI dengan rakyat.
Tujuan Komsos dengan perangkat desa secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa, dapat disebarluaskan langsung kepada warganya dan juga sebaliknya, Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi warga binaannya.
Seperti yang dilakukan Sertu Asih Widodo Babinsa Gondang Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan Komsos bersama perangkat desa Gondang, Selasa ( 06/12/2022 ).
Sertu Asih selaku Babinsa Desa Gondang mengatakan, Komsos ini adalah merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu untuk lebih mempererat hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara Babinsa dengan perangkat desa serta masyarakat wilayah desa binaan.
“Menjaga hubungan baik dengan seluruh instansi dan seluruh lapisan masyarakat sangat penting, terutama dalam melaksanakan pembinaan teritorial dan menyampaikan maupun menerima informasi secara langsung, dengan sinergi bersama seluruh komponen masyarakat diwilayah diharapkan dapat lebih mudah untuk memecahkan masalah yang timbul di desa “ tandas Asih Widodo.*

Baca Juga :  Operasi Bibir Sumbing Dalam Giat Bakti Sosial RSUD Brebes Minat Pesertanya Membludak