Scroll ke Atas
Berita Utama

Bersama Pemdes dan Warga Desa Banjardawa, Mahasiswa KKN dari Universitas Alma Ata Yogyakarta Lakukan Tanam Pohon

44
×

Bersama Pemdes dan Warga Desa Banjardawa, Mahasiswa KKN dari Universitas Alma Ata Yogyakarta Lakukan Tanam Pohon

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kegiatan tanam pohon dilakukan serentak oleh para mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga desa di wilayah Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jumat (10 Februari 2023). Tiga desa itu diantaranya Desa Banjardawa, Jebed Utara dan Cibelok.

Pantauan EMSATUNEWS.CO.ID di Desa Banjardawa, tampak para mahasiswa bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang dan pemerintah desa serta warga masyarakat desa setempat melakukan tanam pohon disejumlah titik.

Menurut Kepala Desa Banjardawa, Sukandar, bahwa kegiatan tanam pohon ini diinisiasi oleh DLH Kabupaten Pemalang sebagai agenda kegiatan para mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN di tiga desa di wilayah Kecamatan Taman.

Dikatakan, para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Desa Banjardawa ini berasal dari Universitas Alma Ata Yogyakarta. Jumlahnya 10 orang. Di desa ini, mereka akan melaksanakan KKN selama 40 hari yang salah satu agenda kegiatannya yakni penanaman pohon tersebut.

Dijelaskan, bahwa dalam kegiatan tanam pohon di Desa Banjardawa, dilakukan di beberapa titik lokasi. Diantaranya disekitar komplek lapangan dan perkarangan atau lahan kosong di sekitar halaman Balai Desa Banjardawa.

“Dalam kegiatan ini, kami kejatahan beberapa bibit tanaman dari DLH. Diantaranya ada tanaman bersifat berbunga dalam hal ini tanaman tabaguya sebanyak 25 bibit tanaman. Kemudian tanaman sirsak sejumlah 25 bibit dan tanaman jambu kristal ada sebanyak 25 bibit,” sebutnya.

Kegiatan tanam pohon ini, lanjut dia, merupakan program penghijauan yang harapannya kedepan akan memberikan manfaat yang besar bagi warga Desa Banjardawa.

Lebih jauh ia menambahkan bahwa selain di Desa Banjardawa, pihak DLH juga melakukan tinjauan ke Desa Jebed Utara dan Desa Cibelok yang pada hari itu melaksanakan kegiatan serupa.*

Penulis : Yanto 

Baca Juga :  Dandim Boyolali Buka Liga Santri Di Stadion Pandanaran