Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Jaga Kelestarian Alam, Kodim Boyolali Lakukan Reboisasi Lereng Gunung Merbabu

×

Jaga Kelestarian Alam, Kodim Boyolali Lakukan Reboisasi Lereng Gunung Merbabu

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Kodim 0724/Boyolali bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boyolali dan Kadistan Kabupaten Boyolali serta berbagai unsur lainnya, melakukan kegiatan Reboisasi ( penghijauan) Lereng Gunung Merbabu di Dukuh Dayu Desa Jeruk Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali, Jum’at (24/02/23).
Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy menyampaikan bahwa penghijauan ini sebagai upaya penyelamatan lingkungan dari kerusakan alam.
“Saat ini tanpa kita sadari sudah terjadi pemanasan global dan kerusakan alam lainnya. Dalam rangka mengantisipasi permasalahan tersebut maka Kodim bersama dinas yang lain melaksanakan kegiatan ini,” katanya.
Ia menuturkan kerusakan alam juga berdampak pada mengeringnya mata air saat musim kemarau, terjadinya bencana alam longsor saat musim penghujan.
Saat ini pemerintah terus berupaya memperbaiki dengan melaksanakan reboisasi. Agar program pelestarian berhasil dengan maksimal maka semua komponen bangsa ikut serta mendukungnya. Oleh karena itu TNI mempunyai program penghijauan untuk lahan-lahan yang kritis seperti yang dilakukan saat ini dengan harapan alam bisa kembali lestari seperti dulu kala.Dengan dilaksanakan kegiatan penghijauan ini harapan ke depan kita lebih peduli dengan lingkungan dan memperhatikan kepentingan lainnya.
Dengan tumbuhnya kesadaran masyarakat dalam menata dan memelihara kelestarian lingkungan maka penghijauan sangat mudah dilakukan apabila ada kemauan dari masing-masing individu, karena manfaat penghijauan sangat besar untuk kelestarian alam dan kelangsungan hidup warga di sekitarnya.
“Peran serta masyarakat dalam menanam pohon untuk penghijauan sangat penting sekaligus menjaga pohon-pohon yang telah ditanam dengan dirawat dan dipelihara,” kata Dandim.(*)
Baca Juga :  Inspektorat Daerah Brebes Kunjungi Museum Purbakala yang Amruk Sebelum Diresmikan