Scroll ke Atas
Berita Utama

Tri Murdiningsih Siap Kucurkan Anggaran 225 Juta, Dalam Reses di Desa Laren.

48
×

Tri Murdiningsih Siap Kucurkan Anggaran 225 Juta, Dalam Reses di Desa Laren.

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Anggota DPRD Kabupaten Brebes Tri Murdiningsih berjanji kucurkan bantuan anggaran bagi Desa Laren, bantuan sementara di khususkan bagi perbaikan insfrastruktur jalan serta pengadaan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan bantuan sumbangan pembangunan Mesjid Laren. Hal ini disampaikan dalam kegiatan Reses yang digelar di taman wisata Gralang Indah Dukuh Karangdawa, Sabtu (25/2/2023).
Kegiatan Reses tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Brebes H. Muhammad Taufik, Ketua DPC PDIP H. Indra Kusuma, Kepala Desa Laren dan masyarakat.
H. Indra Kusuma dalam sambutan menyampaikan kegiatan reses merupakan kunjungan anggota dewan yang terjun langsung ke masyarakat untuk menyerap aspirasi, atau menampung keinginan serta keluhan masyarakat dalam pembangunan di wilayah dapilnya.
“Dalam reses saya harap masyarakat menyampaikan apa-apa saja yang dibutuhkan untuk pembangunan, melalui kepala desa selanjutnya untuk disampaikan ke anggota dewan agar memunculkan apa keinginan dari masyarakat tersebut,” ucap Indra.
Di sesi tanya jawab muncul beberapa usulan yang diantaranya, keluhan terkait infrastruktur jalan yang sebagian sudah rusak berlubang dan di beberapa titik minimnya penerangan jalan.
Wartono selaku tokoh masyarakat menyampaikan kerusakan jalan berlubang dan penerangan jalan menjadi keinginan bagi masyarakat Laren serta bantuan untuk pembangunan Mesjid Laren yang belum sepenuhnya selesai.
Wartono juga berharap kegiatan reses dewan dilakukan tidak hanya setahun sekali atau hanya menjelang pemilu saja akan tetapi harus lebih intensif lagi, sehingga benar-benar memahami apa yang diharapkan dan diinginkan oleh masyarakat.
“Bagi kami yang terpenting adalah silaturahminya untuk selalu terjaga. Jangan datang hanya pada saat menjelang pemilu saja, setelah pemilihan selesai sudah lupa lagi,” ungkap Wartono.
Menanggapi usulan dari masyarakat Tri Murdiningsih siap menampung dan akan menyalurkan dana aspirasinya berupa alokasi anggaran sebesar 225 juta yang akan dikucurkan paling lambat di bulan Nopember 2023.
“Insya Alloh usulan yang masuk akan kami tampung dan mudah-mudahan dapat terealisasi semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat,” ucap Tri.
Menanggapi apa yang disampaikan oleh tokoh masyarakat Wartono, Tri menjelaskan silaturahmi selalu kita jaga dan setiap waktu juga dirinya selalu terjun dan berkunjung serta berkomunikasi dengan para kepala desa di 4 Kecamatan (Bumiayu, Paguyangan, Tonjong dan Sirampog) untuk menyerap dan menampung keluhan-keluhan yang ada.
“Kunjungan ke beberapa desa di wilayah dapil alhamdulillah selalu saya lakukan, kami selalu berkomunikasi juga dengan Pak Kades namun karena banyak desa maka harus bergilir,” terang Tri.
Sedangkan untuk bertemu dengan masyarakat dalam Reses, menurut Tri itu sudah terjadwal yakni anggota dewan hanya bisa melakukan reses 3 kali dalam kurun satu tahun, Tri juga berterimaksih kepada warga masyarakat Desa Laren yang selalu mendukung perjuanganya.
“Jabatan anggota dewan itu 5 tahun, dan yang epektif kerja sekitar 4,5 tahun kalau reses itu dilakukan tiga kali dalam setahun maka hanya bisa dilakukan 14 kali pertemuan, tentunya harus berbagi dengan wilayah di 4 Kecamatan, namun dalam hal silaturahmi akan tetap saya upayakan dan semoga akan selalu terjalin, terimaksih juga saya ucapkan atas dukungannya,” pungkas Tri.
Kegiatan reses berjalan lancar sampai dengan selesai, masyarakat yang hadir siap mendukung Perjuangan Tri Murdiningsih untuk menjdi anggota legislatif hingga nanti di Pemilu 2024 mendatang.(yayan).

Baca Juga :  Respon Cepat Keluhan Warga, Bupati Pemalang Tinjau Jalan Rusak di Dusun Bungin Desa Danasari