Scroll ke Atas
Berita Utama

Wujudkan WBK dan WBBM PN Brebes Gelar Public Campaign

26
×

Wujudkan WBK dan WBBM PN Brebes Gelar Public Campaign

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Pengadilan Negeri (PN) Brebes menggelar aksi public campaign dalam rangka membangun Zona Integritas (ZI) untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) kepada masyarakat Kabupaten Brebes, Senin (13/2/2023).
Tampak Kegiatan yang dimulai dari halaman Kantor PN Brebes, menuju Alun-alun, pusat oleh-oleh Telor YES dan berakhir di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Brebes.
Dalam sosialisasinya, jajaran PN Brebes membentangkan spanduk sembari membagikan masker dan sticker kepada pengguna jalan dan masyarakat yang melintas.
Ketua PN Brebes Dr. Dedy Muchti Nugroho, SH, M.Hum menjelaskan, public campaign dilakukan sebagai wujud komitmen bersama PN Brebes kelas ID menuju WBK dan WBBM.
“Jadi di tahun 2023 kita kembali mencanangkan komitmen untuk tidak menerima gratifikasi maupun pungli dan sejenisnya,” jelas Dedy.
Menurut Dedy dengan kegiatan ini yang sebagai sarana komunikasi secara tepat karena langsung berinteraksi dengan masyarakat luas. Apa lagi dilakukan di tempat-tempat umum.
“Tadi kami sambangi warga yang berkendara, maupun yang sedang berada di alun-alun dan pusat oleh-oleh, terakhir kami datangi warga MPP.l,  disitulah banyak warga yang sedang antri membutuhkan pelayanan, kami berikan sticker dan masker,” ujar Dedy.
Dedy juga menegaskan, jika ada masyarakat yang mengetahui adanya praktik gratifikasi maupun pungli, maka mereka bisa melaporkannya ke nomor yang tertera di sticker tersebut.
“Bisa lapor ke nomor-nomor yang tercantum di stiker, boleh ke nomor pribadi saya, boleh ke nomor kantor PN atau langsung ke KPK,” tegas Dedy.
Lanjut Dedy pengaduan yang dilayangkan masyarakat kepada PN Brebes akan diterima dengan baik. Jika ada indikasi gratifikasi maupun pungli, maka akan segera ditindaklanjuti.
“Kami juga membentuk tim, yang akan turun langsung on the spot ke lapangan kalau memang ada keluhan dari masyarakat,” tutur Dedy.
Selain menerima aduan tersebut, PN Brebes juga menerima masukan dari masyarakat yang bentuknya membangun agar lebih baik lagi.
“Kami juga ada tempat layanan di MPP, agar semakin mendekatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” pungkas Dedy.(imam)

Baca Juga :  Pelepasan Purna Tugas Darmawan Perawat Senior Puskesmas Bumiayu Brebes.