Scroll ke Atas
Berita Utama

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Dukuh Pesanggrahan, Kretek

139
×

Angin Puting Beliung Porak Porandakan Dukuh Pesanggrahan, Kretek

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kondisi hujan deras disertai angin puting beliung memporak porandakan beberapa rumah warga di Dukuh Pesanggrahan, RT. 07 dan 08, RW. 01 Desa Kretek, Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes, Senin, (2O/3/2023) siang.
Kepala Desa (Kades) Kretek Akhya melalui Sekdes Edi Setiabudi menjelaskan insiden terjadi sekitar pukul 13.30 WIB yang menimpa beberapa rumah warga mengalami kerusakan satu diantaranya rusak berat hingga ambruk akibat tertimpa robohnya pohon besar yaitu milik Katubyantoro (51) di RT. 07/01. 
“Terjadinya Bencana alam (Bencal) angin ribut puting beliung yang mengakibatkan 19 rumah rusak ringan dan 1 rumah rumah rusak berat tertimpa pohon besar jenis albasiar namun peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa,” ujarnya.
Edi mengatakan, dalam penanganan darurat ada beberapa elemen masyarakat bahu membahu memberikan pertolongan di antaranya dari anggota Ormas Pemuda Pancasila, relawan BPBD, perangkat desa dan warga sekitarnya
“Peristiwa ini telah dilaporkan ke Pemkab Brebes melalui Camat Paguyangan,” kata Edi, Selasa (21/3/2023) siang. 
Sementara dalam penanganan dan bantuan darurat pihak Pemdes Kretek menyerahkan bantuan Sembako dan akan membantu dalam perbaikan rumah warga yang rusak bersama masyarakat.(imam)

Baca Juga :  Orang Indonesia yang Sukses Tanpa Sekolah, Ada Pengusaha, Mantan Menteri, hingga Presenter Terkenal