Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Apel Sinergitas TNI-Polri, Wujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif Guna Mensukseskan Agenda Nasional dan Internasional Serta pemilu 2024

×

Apel Sinergitas TNI-Polri, Wujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif Guna Mensukseskan Agenda Nasional dan Internasional Serta pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEKALONGAN – Apel sinergitas TNI-Polri digelar di jalan Mandurorejo, Kajen Kab. Pekalongan, Selasa (07/03). Apel pada jam pimpinan TNI-Polri ini dalam rangka menyatukan visi dan misi dalam menjaga keutuhan NKRI, mendukung program dan kebijakan pemerintah serta menjaga situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.
Apel mengambil tema TNI-Polri hadir siap mendukung agenda nasional, internasional tahun 2023 dan pemilu 2024 dalam rangka peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.
Sinergitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menghadapi segala bentuk tantangan atau ancaman yang masuk di Indonesia. Soliditas dan sinergitas TNI-Polri mutlak diperlukan sebagai sumber kekuatan strategis dalam rangka menghadapi berbagai tantangan tugas kedepan yang semakin komplek.
“TNI-Polri sebagai wujud representasi negara yang hadir di tengah masyarakat, dimana dapat digambarkan pada tubuh manusia, bagaimana bila salah satu organ tersebut hilang, apakah bisa bekerja maksimal itulah TNI-Polri sebagai satu kesatuan yang utuh menjaga masyarakat dan tentunya menjaga keutuhan NKRI,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, saat memimpin apel sinergitas.
Ia mengatakan, TNI-Polri adalah nyawa dari stabilitas keamanan daerah, dimana soliditas TNI-Polri dengan pemerintah terkait serta masyarakat sangatlah penting guna mensukseskan pemilu yang aman dan damai. 
“Karena kerjasama antar pemerintah yang solid merupakan nyawa dari stabilitas kemanan setiap daerah. Untuk itu diperlukan persamaan persepsi kepada unsur tersebut, dalam hal pengamanan,” ungkapnya.
Menurut AKBP Arief, kehadiran TNI-Polri juga mengawal perekonomian dan investasi industri guna penguatan perekonomian daerah maupun nasional. 
“Suatu daerah yang kondusif yang dijaga garda terdepan bangsa yakni TNI-Polri akan berimplikasi pada kenyamanan dan keamanan investasi disuatu daerah,” tuturnya.
Soliditas atau kebersamaan TNI-Polri tidak hanya pada level pimpinan. “Hindari ego sektoral, kita adalah satu bagian yang tak bisa dipisahkan, TNI-Polri menjadi contoh bagi masyarakat, jalan beriringan, tiada perbedaan. Bila kita bersatu dengan visi misi yang sama, maka gangguan-gangguan kamtibmas, dan pelaksanaan pemilu tahun 2024 akan berjalan aman dan sukses,” imbuhnya.
Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Pekalongan menyampaikan beberapa poin penting dalam menjaga sinergitas TNI-Polri.
“Rapatkan barisan, dengan soliditas TNI-Polri sampai jajaran yang paling bawah. Koordinasi dan kaloborasi kegiatan kemasyarakatan. Tunjukan kekompakan kita, satukan misi wujudkan kamtibmas kondusif dan pemilu 2024 aman dan lancar. Dan jadilah garda terdepan dengan soliditas yang ada untuk menjaga masyarakat dan NKRI,” tegas Kapolres Pekalongan. 
Apel dihadiri juga oleh Bupati Pekalongan beserta jajaran Forkopimda, Dandim 0710 Pekalongan, PJU Kodim 0710, Danramil serta seluruh jajarannya, Kapolres Pekalongan Kota, PJU Polres, Kapolsek, serta seluruh jajaran Polres Pekalongan Kota, Komandan Subdenpom IV/1-2 Pekalongan, Komandan pos Angkatan Laut Pekalongan, Komandan Batalyon B Brimob Polda Jawa Tengah, PJU Polres Pekalongan, Kapolsek dan seluruh jajaran Polres Pekalongan. (*)
Editor : Eva 
Baca Juga :  Desa Jatisawit Deklarasikan Kampung Tangguh Anti Narkoba