Scroll ke Atas
Berita Utama

Babinsa Komunikasikan Masalah Kesehatan Bersama Bidan Desa Dan Kades

45
×

Babinsa Komunikasikan Masalah Kesehatan Bersama Bidan Desa Dan Kades

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BOYOLALI – Personil Bintara Pembina Desa ( Babinsa) Koramil 13 Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Joko Mursito melaksanakan komunikasi soisal (komsos) bersama Kades Potronayan Iksan dan Bidan Desa, Yetty Kadariyah, Kamis (09/03/2023).

Kegiatan komsos kali ini membicarakan tentang kesehatan masyarakat yang ada di Desa Potronayan Kecamatan Nogosari Kabupaten Boyolali. Pada dasarnya hal tersebut dilakukan dalam upaya meningkatkan sinergitas di wilayah binaan terutama dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti Posyandu anak maupun lansia  dan pencegahan stunting pada anak. 

Baca Juga :  Bakamla RI Terima Kunjungan Mahasiswa UI dan Charles Darwin University

“Sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh elemen masyarakat di desa binaa terutama dalam pelayanan kesehatan, diperlukan komunikasi dan penyamaan persepsi bagi pelaksana di lapangan. ” Papar  Serda Joko.

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas seorang aparatur kewilayahan agar terjalin hubungan keharmonisan dan kerjasama yang kuat antara Babinsa bersama dengan warga binaannya. 

Selain itu Babinsa juga mengajak bidan Desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat agar lebih disiplin dalam menerapkan hidup sehat bagi masyarakat Desa Potronayan.**