Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Donor Darah HUT Persit Berhasil Kumpulkan 81 Kantong

×

Donor Darah HUT Persit Berhasil Kumpulkan 81 Kantong

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kodim 0713 Brebes kembali menggelar kegiatan donor darah di Aula Jenderal Soedirman, Selasa (21/3/2023).
Disampaikan Ny. Esty Tentrem Basuki selaku Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXIII Dim 0713 Brebes, bahwa kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUT Persit ke-77 yang akan jatuh pada tanggal 3 April 2023 mendatang.
“Bakti sosial donor darah ini juga diikuti sejumlah pihak seperti anggota TNI Pos AL Kluwut Brebes dan Jalasenastri, anggota Polri dan Bhayangkari, Minvetcad IV-07 Brebes, Subdenpom IV/1-4 Brebes, Satpol PP Pemkab Brebes, serta FKPPI Cabang 11.13 Brebes,” terangnya.
Lanjut Esty, diharapkan darah yang terkumpul bisa menambah ketersediaan darah di PMI Brebes untuk disalurkan membantu masyarakat yang membutuhkan darah.
Sementara disampaikan Ahmad Fitroh Arsy S.Kep dari UDD (Unit Donor Darah) PMI Brebes, bahwa pihaknya berhasil mengumpulkan 81 kantong darah 250 cc.
Dari jumlah yang terkumpul itu didapatkan golongan darah A sebanyak 24 kantong, B sebanyak 22 kantong, O sebanyak 33 kantong, dan golongan darah AB sebanyak 2 kantong.
“Calon pendonor kita seleksi ketat sesuai SOP untuk menjaga mutu dan kesehatan calon pendonor dan penerima donor,” ujarnya.
Bagi calon pendonor yang tidak bisa diambil darahnya kebanyakan disebabkan oleh faktor tekanan darah dan hemoglobin rendah.
Tak lupa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan. (Aan/imam)
Baca Juga :  Golkar Resmi Usung Gibran Rakabuming Raka Sebagai Bakal Cawapres Prabowo