Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Gawat!! Panwaslu Ulujami Laksanakan Patroli Dikejar Anjing

×

Gawat!! Panwaslu Ulujami Laksanakan Patroli Dikejar Anjing

Sebarkan artikel ini
Menjelang akhir pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di masing-masing desa di Kecamatan Ulujami, kami di jajaran Panwaslu kecamatan bersama PKD melakukan patroli kawal hak pilih di beberpa desa di kawasan Kecamatan Ulujami.
Dalam pelaksanaan di lapangan, banyak kendala yang banyak dijumpai selain masalah banjir rob juga cuaca yang tidak menentu, cuaca kadang cerah di pagi hari, tetapi hujan lebat di malam hari, bahkan ada kejadian-kejadian yang tidak terduga yang kami alami saat patroli pengawasan, seperti yang terjadi di Desa Tasikrejo, desa ini terletak di sebelah utara Kecamatan Ulujami yang merupakan daerah pesisir yang menjadi langganan banjir.
Kami jajaran Panwaslu Kecamatan Ulujami dan PKD Tasikrejo ( Turyati), melakukan patroli kawal hak pilih di daerah yang cukup terisolir, kami jajaran Panwaslu kecamatan ulujami mendapat informasi dari PKD bahwa di Tasikrejo ada lokasi sangat terisolir dari pemukiman penduduk, tepatnya di bagian sebelah utara menuju pantai Desa Tasikrejo. 
Dari informasi tersebut, kami Panwaslu Kecamata Ulujami mengadakan patroli kawal hak pilih di daerah tersebut pada hari senin, 7 Maret 2023 pada pukul 11.00 WIB kami tiba di balai Desa Tasikrejo, setelah itu kami rombongan Pawaslu Kecamatan Ulujamibersama PKD menuju lokasi.
Perjalanan menuju loksasi tersebut memakan waktu sekitar 10 menit dengan menyusuri tambak – tambak warga, medan menuju lokasi tersebut dibilang cukup sulit, karna kami juga harus melewati daerah rob serta jalan yang licin. 
Setelah sampai di lokasi kami putuskan beehenti diwarung untuk menitipkan motor, karna lokasi yang akan kami datangi jalanya licin karna hujan sebelumnya. Namun hal yang tidak kami duga terjadi. Rumah yang akan kami datangi memelihara anjing, saat kami tiba di depan rumah tersebut terdengar gonggongan anjing dari dalam rumah keluar berusaha mengejar kami, sontak kami kaget dan berusaha lari, beruntung pemilik rumah segera menghalau anjingnya dengan kayu sehingga anjing itu pergi.
Patroli Kawal Hak Pilih di Desa Tasikrejo, kami panwaslu kecamatan ulujami sengaja mendatangi kawasan terisolir untuk memastikan apakah lokasi tersebut sudah dilakukan pencoklitan oleh pantarlih. Dari hasil patroli dikawasan terisolir di ujung utara Desa Tasikrejo sudah dicoklit oleh pantarlih, terdapat 3 rumah warga dengan 4 KK, serta 7 orang yang telah memenuhi sarat sebagai pemilih dalam pemilu serentak tahun 2024. (Panwaslu Kec. Ulujami, PKD Taaikrejo*)
*Jurnalisme Warga
*Catatan:
Bilamana dikemudian hari berakibat hukum yang ditimbulkan oleh tulisan tersebut menjadi tanggung jawab penulis.
Baca Juga :  Keceriaan Anak-Anak Distrik Malagay Bersama Satgas Yonif Mekanis 203/AK