Scroll ke Atas
Pendidikan

Jelang IKM 2023- 2024 KKM MTs Korwil 04 Brebes Adakan Workshop

64
×

Jelang IKM 2023- 2024 KKM MTs Korwil 04 Brebes Adakan Workshop

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam rangka menghadapi diterapkannya Kurikulum Merdeka pada tahun pelajaran 2023/2024 segenap jajaran satuan pendidikan madrasah jenjang MTs mengadakan workshop IKM. Pelaksanaan Workshop IKM (Implentasi Kurikulum Merdeka) dilaksanakan di sekretariat KKM Korwil 04 Brebes tepatnya di Aula MTs. Negeri 04 Brebes yang berada di Desa Bangbayang, Kecamatan Bantarkawung, Selasa (20/3/2023).
Tampak dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala-kepala MTs., Wakil kepala bidang kurikulum, dan ketua-ketua MGMP, Pengawas Manajemen dari Kantor Kemenag RI Kabupaten Brebes Drs. H. Sanawi MM. dan Drs. H.Kapardi, M.Pd.
Drs. H. Sanawi, MM. dalam sambutannya mengajak kepada segenap jajaran madrasasah tsanawiyah untuk mempersiapkan diri mengimplementasikan kurikulum merdeka ajaknya usai membuka secara resmi workshop 
“Kami berharap peserta untuk bersungguh-sungguh mengikuti workshop agar dapat melaksanakan IKM dengan baik,” harapnya.
Hal yang sama Ketua KKM Mts Korwil 04 Brebes yang membawahi tiga wilayah kecamatan (Bumiayu, Bantarkawug, dan Salem) Drs. Samsul Maarif, M.Pd juga menyampaikan tujuan diadakannya workshop untuk memberikan kesempatan MTs. mempersiapkan diri menghadapi IKM ini.
Sementar Suedi, S.Ag., S.Kom., M.Pd yang saat ini menjabat Kepala SMP Negeri 3 Paguyangan yang menjadi narasumber workshop ini juga mengajak kepada jajaran kepala madrasah untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan peluang dalam IKM.
Menurutnya ada beberapa kebijakan yang harus diambil oleh madrasah untuk dapat mengimplementasikan Kurikulum Merdeka. 
Adapun sebagai materi yang disampaikan meliputi kebijakan Kemenag dalam IKM, penyusunan dokumen kurikulum operasional madrasah, dan pengelolaan pembelajaran sedangkan materi Projek Pengutan Profil Pelajar Pancasila Rahmatan Lil Alamin (P5 RA) disampaikan oleh drs. H. Kapardi. M.Pd dari Pengawas Kemenag yang memiliki wilayah binaan di MTs yang berada di bawah naungan KKM Korwil 04 Brebes kegiatan tersebut berlangsung dengan lancar. (imam)

Baca Juga :  Ibu Negara Iran Dr. Jamileh Alamolhoda Kunjungi Universitas Paramadina