Scroll ke Atas
Berita Utama

Patroli Malam Gabungan di Brebes Mulai Diberlakukan Selama Ramadhan

53
×

Patroli Malam Gabungan di Brebes Mulai Diberlakukan Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Patroli gabungan antar instansi mulai diberlakukan selama bulan Ramadhan sebagai wujud sinergitas dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Brebes, Rabu malam (29/3/2023).
Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Pasiops Kodim Kapten Arhanud Suryadi mengatakan,  patroli gabungan skala besar ini akan dilakukan selama bulan Ramadhan 1444 H sampai selepas Hari Raya Idul Fitri mendatang.
“Kodim bersinergi dengan personel dari Polres, Satpol PP, Dishub, dan Subdenpom IV/1-4 Brebes, dengan sasaran acak di sejumlah titik rawan tawuran dan kejahatan di jalanan,” kata Suryadi.
Patroli juga dilakukan di jam-jam rawan dengan tujuan membatasi ruang gerak pelaku kejahatan demi memberi rasa aman bagi masyarakat di malam hari selama bulan Ramadhan.
“Kita akan bubarkan remaja yang berkumpul hingga larut malam, termasuk yang bermain mercon,” tegasnya.
Suryadi menambahkan, pihaknya juga melakukan himbauan melalui pengeras suara untuk memberikan edukasi kepada masyarakat atau para orang tua agar mengawasi anaknya sehingga tidak terjerumus pergaulan yang tidak baik sehingga melakukan tindak kriminal.
Untuk diketahui, salah satu aksi perang sarung atau tawuran antar remaja di malam Ramadhan sebelumnya terjadi di wilayah Kecamatan Larangan, Rabu (22/3) lalu di malam jelang sahur di hari pertama puasa. Video rekaman dari perang sarung tersebut sampai viral di Medsos.
Beberapa pelakunya telah berhasil diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (aan/imam)

Baca Juga :  Capai Progress 50 Persen Pembangunan Rtlh Milik Ibu Rantiyem di Desa Tawang Terus Dikebut Kodim 0726/Sukoharjo