Scroll ke Atas
Berita Utama

Plt Mansur Hidayat Lakukan Tarhim dan Berikan Santunan di Desa Jatirejo

35
×

Plt Mansur Hidayat Lakukan Tarhim dan Berikan Santunan di Desa Jatirejo

Sebarkan artikel ini
Photo by humas/pemalangkab.go.id

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt Bupati Pemalang bersama para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melaksanakan Tarweh dan Silaturahim (Tarhim) di Masjid Al Qomariyah Desa Jatirejo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Senin (27/3/2023) malam.
Mansur Hidayat mengatakan bahwa kegiatan Tarhim kali ini merupakan safari Ramadhan perdananya.
“Pada awal Tarhim kali ini dimulai dari Desa Jatirejo dan selanjutnya di 13 kecamatan lainnya,” kata Mansur.
Dia juga meminta kepada masyarakat pada momen Ramadhan ini dijadikan sebagai ladang meningkatkan ibadah Allah SWT.
“Pada awal Tarhim kali ini dimulai dari Desa Jatirejo dan selanjutnya di 13 kecamatan lainnya,” kata Mansur.
Menurut Mansur di dalam bulan suci ini adalah kesempatan untuk semua memperbaiki diri, selalu untuk berbenah, berbuat yang terbaik memperbanyak amal ibadah kepada Tuhan yang Maha Esa, memperbaiki semua amal ibadah kita masing-masing
Masjid sebagai tempat ibadah juga diisi dengan kegiatan-kegiatan’ keagamaan untuk memperkuat ketakwaan kita terhadap Tuhan yang Maha Esa.  
Dalam Tarhim tersebut, Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat memberikan bantuan sosial kepada anak yatim dan lansia yang rutin digelar Pemkab Pemalang di setiap tahunnya.
Didampingi Ketua TP PKK Pemalang Ny. Shanti Rosalia Mansur Hidayat, Ia secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut di Masjid Al Qomariyah Desa Jatirejo Kecamatan Ampelgading, Senin (27/3/2023) malam.
Adapun bantuan tersebut berupa Dana Sosial 200 ribu, paket bantuan sembako (Beras, Mie, Sarung, handuk, Sabun Mandi, Sabun Cuci, Shampo, Pasta Gigi, Sikat Gigi, Sabun Cuci piring, Sandal jepit) dan sarung yang berasal dari Palang Merah Indonesia (PMI) Pemalang.
Selain itu juga diserahkan paket sembako untuk lansia yang berasal dari Dinas Sosial, dan juga bantuan berupa uang tunai untuk marbot masjid yang berasal dari Kemenag Pemalang serta bantuan untuk TPQ, Masjid, Ponpes, dan Madrasah Diniyah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemalang.
Selain para pimpinan OPD, hadir pula Pj Sekda Mohammad Sidik, Forkopimcam Kecamatan Ampelgading dan Kades se Kecamatan Ampelgading.*
Editor: Fahroji

Baca Juga :  Berbagi Kebaikan Dibulan Ramadhan,Kodim Sragen Dirikan Dapur Umum