Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
BrebesKesehatan

Puluhan Prajurit Kodim 0713 Brebes Dilakukan Pemeriksaan Kondisi Kesehatan Jantung

×

Puluhan Prajurit Kodim 0713 Brebes Dilakukan Pemeriksaan Kondisi Kesehatan Jantung

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Puluhan anggota TNI Kodim 0713 Brebes kembali diperiksa kesehatan jantungnya oleh tenaga kesehatan TNI dari Rumah Sakit Tingkat IV 04.07.01 Pagongan Tegal.
Tampak pemeriksaan Elektrokardiogram (EKG) kali ini dilakukan di Aula Jenderal Soedirman Makodim Brebes. Rabu (15/3/2023).
Dandim Letkol Infanteri Tentrem Basuki, mengatakan pemeriksaan kesehatan jantung ini dilakukan kepada seluruh prajurit dan PNS di jajaran Korem 071 Wijayakusuma, dimana salah satunya adalah Kodim 0713 Brebes.
“Serbuan EKG ini untuk mengetahui kondisi kesehatan jantung perlu dilakukan sebagai upaya preventif kerugian personil akibat serangan jantung saat pelaksanaan tugas berat di lapangan,” terangnya.
Sementara dr. Hanif Robbani dari Rumkit Pagongan Tegal, menyampaikan macam pemeriksaan yang dilakukan meliputi jantung koroner, gangguan irama jantung, riwayat serangan jantung, dan gangguan keseimbangan elektrolit.
“Serbuan EKG ini sangat penting bagi keselamatan anggota, sehingga apabila didapati ada anggota yang mempunyai gejala gangguan jantung maka akan dilakukan terapi dan saran medis pengurangan atau peniadaan aktivitas fisik berat,” bebernya.
Lanjutnya, pemeriksaan itu sangat penting karena penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia.
Sementara pemeriksaan ini telah dilakukan sejak awal Februari 2023 lalu.(aan/imam)

Baca Juga :  Kabar Baik IPM Brebes Naik Dua Tingkat, Tak Lagi Paling Buncit