Scroll ke Atas
Berita Utama

Usai Isi BBM, Sepeda Motor Terbakar di SPBU Depan Pasar Wage

46
×

Usai Isi BBM, Sepeda Motor Terbakar di SPBU Depan Pasar Wage

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Sebuah sepeda motor Suzuki Thunder dengan nopol F-5928-AV, terbakar usai mengisi BBM di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.522.26, Jalan Jenderal Sudirman (depan Pasar Wage) Desa Kalierang Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes Jumat (17/03/23) sore.
Kapolsek Bumiayu AKP Kasam mengatakan, terbakarnya sepeda motor, terjadi sekitar pukul 16.05 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa. Diketahui pemilik kendaraan Egy Sanjay Kurniawan (27,) warga Kelurahan Jurumudi Baru RT 004 RW 004, Kecamatan Benda Kota Tangerang Banten, bisa menyelamatkan diri dengan meninggalkan sepeda motor yang terbakar.
“Awalnya, selesai mengisi BBM, pemilik kendaraan menyalakan mesin. Namun, tiba-tiba muncul percikan api dari mesin sepeda motor hingga api dengan cepat membakar sebagian bodi sepeda motor,” jelasnya
Lajut Kasam Api berhasil dipadamkan menggunakan satu buah tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan). 
“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Akibat kejadian tersebut Korban menderita kerugian sekitar satu juta rupiah,” tuturnya Kapolsek
Sementara Pengurus KUD Kaliwadas Bumiayu H. Darsono dengan insiden tersebut pihaknya merasa prihatin pasalnya sudah 2 kali ini kejadian kebakaran di lokasi SPBU yang berada di keramaian penduduk dan pasar itu kobaran api kebakarannya nyaris menyambar sutet jaringan listrik bertegangan tinggi, sehingga hal ini perlu mendapat perhatian pihak terkait. 
Lanjut Darsono yang mewakili aspirasi warga sekitar lokasi SPBU tersebut menginginkan adanya relokasi SPBU yang berada di keramaian permukiman tersebut dan dikhawatirkan akan menimbulkan korban yang lebih besar lagi manakala kembali terjadinya insiden serupa.
“Selain itu SPBU yang dimiliki PT Nurmantas diduga tidak memperhatikan Corporate Social Responsibuliti (CSR) yaitu suatu perusahaan yang harus memiliki tanggungjawab terhadap masalah dan berdampak pada lingkungan,”  pungkasnya.(imam)

Baca Juga :  Lazismu Jamin Sapi Kurban Sehat