Scroll ke Atas
Berita Utama

Kedatangan Pemudik Tingkatkan Perekonomian

70
×

Kedatangan Pemudik Tingkatkan Perekonomian

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Kedatangan para pemudik di Kabupaten Pemalang dinilai dapat menumbuhkan perekonomian daerah.
Hal itu diungkapkan Plt Bupati Pemlang Mansur Hidayat saat menghadiri Halal Bi Halal bersama Paguyuban Perantau Pemalang (P-Three) di Balai Desa Cikendung, Senin (24/4/2023).
Mansur Hidayat yang dalam acara tersebut didampingi Ketua TP. PKK Kab. Pemalang Shanti Rosalia menjelaskan, para pemudik setelah bertemu keluarga, biasanya kemudian berwisata sekaligus membeli jajanan di tempat wisata. Menurutnya itu akan menumbuhkan perekonomian daerah.
Adanya warga masyarakat yang mudik ke Kabupaten Pemalang, berdampak pada tumbuhnya perekonomian, “sehingga kepentingan Kabupaten Pemalang untuk membantu warga masyarakat di luar daerah untuk mudik ke Pemalang itu saling menguntungkan,” sambung Mansur.
Tahun depan Mansur berharap, P-Three masih tetap bisa berkolaborasi untuk mendatangkan pemudik yg belum sempat pulang, supaya mereka bisa bersilaturahim bertemu keluarganya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua P-Three Fahrudin menuturkan, paguyuban yang telah berdiri sejak 2010 itu setiap tahun punya tiga agenda kegiatan besar.
Tiga agenda tersebut yaitu, kopdar akbar gabungan, program mudik gratis bagi para perantau asal Pemalang yang merupakan bantuan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pemalang, dan yang ketiga adalah halal bil halal.*
 Sumber: pemalangkab.go.id

Baca Juga :  Satgas Yonif Mekanis 203/AK Turut Berpartisipasi Dalam Acara Pameran UKM di Distrik Pirime