Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Damkar Kabupaten Pemalang Sigap Tangani Desa Pegongsoran, Kabupaten Pemalang

107
×

Damkar Kabupaten Pemalang Sigap Tangani Desa Pegongsoran, Kabupaten Pemalang

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Tim pemadam kebakaran dari Satpol PP Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah di bawah pimpinan Wiyono , Plt. Kepala UPTD Pemadam Kebakaran, dengan sigap merespons laporan kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kabupaten Pemalang pada Minggu, 03 September 2023.

” Kejadian kebakaran di TPA Pesalakan mulai pada Minggu, 03 September 2023, ketika laporan diterima pada pukul 13:00 WIB. Tim pemadam segera bergerak ke lokasi, tiba di sana pada pukul 13:20 WIB, dan berhasil menyelesaikan penanganan kebakaran pada pukul 22:00 WIB ,” Wiyono.
Selanjutnya, regu kedua melanjutkan upaya pemadaman pada pukul 22:30 WIB, tiba di lokasi pada pukul 22:45 WIB, dan berhasil mengendalikan kebakaran pukul 02:30 WIB.

Baca Juga :  Kodim Brebes Gelar Shalat Id dan Potong Hewan Qurban Rayakan Idul Adha 1443 H

Jenis materi yang terbakar adalah sampah, dengan dugaan penyebab kebakaran adalah percikan dari sampah bekas korek api dan tempat kejadian adalah TPA Pesalakan, Desa Pegongsoran, Kabupaten Pemalang, yang merupakan milik Pemda Kabupaten Pemalang.

” Tidak ada korban jiwa, baik yang meninggal maupun luka berat maupun ringan. Selain itu, kerugian dan aset yang terselamatkan juga nihil. Area yang terkena kebakaran mencakup sekitar 3 hektare ,” imbuh Wiyono.

Terkait dengan kronologi kejadian kebakaran tersebut, Diar Hendratno Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang menyampaikan ,Tasbun mandor TPA yang pertama kali melihat adanya kebakaran dan selanjutnya melaporkan ke damkar, dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

Baca Juga :  Rumah Mbah Cami Ludes Dilalap Si Jago Merah, PAC. Pemuda Pancasila Kecamatan Pulosari Berikan Bantuan

” Pemadaman pertama dilakukan oleh Regu 1 Induk Pemalang dengan bantuan personil dari Pos Comal. Tim ini terdiri dari beberapa anggota, termasuk Sodikin (KAPOS COMAL), Fathudin S, Abe Rama, Agi Kharisma, Agung Setiawan, M Iqwan, dan Eko B.P, serta personil dari Randudongkal. Dan pemadaman berlanjut oleh regu kedua dengan bantuan dari Rivaldo. Mereka bekerja keras untuk mengatasi situasi kebakaran dan akhirnya berhasil mengendalikannya ,” pungkas Diar Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Kab. Pemalang. ( Joko Longkeyang )