Scroll ke Atas
BrebesDaerah

Ketua PC Muhammadiyah dan PC Aisyiyah Bumiayu Brebes Resmi Kukuhkan 11 Unsur Pembantu Pimpinan

219
×

Ketua PC Muhammadiyah dan PC Aisyiyah Bumiayu Brebes Resmi Kukuhkan 11 Unsur Pembantu Pimpinan

Sebarkan artikel ini
Pengukuhan UPP Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu Brebes Periode 2022-2027 oleh Ketua PCM Bumiayu.(Foto Tarqum/emsatunews)

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Ribuan jama’ah menghadiri tabligh akbar dalam rangka pengukuhan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) dan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu di Aula SMK Muhammadiyah Bumiayu, Jum’at Kliwon, (6/10/2023).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, Drs. H. Sukmono secara resmi mengukuhkan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) untuk mendukung pelaksanaan program kerjanya.

Pengukuhan UPP yang terdiri dari 8 Majelis, dan 1 Lembaga. Pada kesempatan yang sama Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bumiayu, Siti Khasanah, S.Pd juga mengukukuhkan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) yang terdiri dari 6 Majelis. Pengukuhan UPP dan BPP ini diselenggarakan secara simbolis di Aula SMK Muhammadiyah Bumiayu, Jum’at Kliwon,, 6 Oktober 2023 disaksikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Cabang ranting dan Pembinaan Masjid (LPCRPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs. H. Jamaludin Ahmad, S.Psi.

Pengukuhan BPP Pimpinan Cabang Aisyiyah Bumiayu Brebes Periode 2022-2027 oleh Ketua PCA Bumiayu.(Foto Tarqum/emsatunews)

Pengukuhan Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) Muhammadiyah Cabang Bumiayu yang awali pembacaan naskah komitmen kesanggupan yang dilakukan oleh Drs. H. Sukmono selaku Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Bumiayu, kemudian dilanjutkan dengan pengukuhan Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Aisyiyah Cabang Bumiayu yang dilakukan oleh Siti Khasanah, S.Pd selaku Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) Bumiayu Brebes.

Baca Juga :  Berbekal Kepercayaan Masyarakat Sudono SH Kembali Melenggang ke Gedung DPRD Brebes

UPP Muhammadiyah Cabang Bumiayu yang dikukuhkan adalah Majelis Tabligh, Pembinaan & Pemberdayaan Masjid dan Mushola (MT PPMM), Majelis Pendidikan Dasar Menengah dan Pendidikan Non Formal (Majelis Dikdasmen dan PNF), Majelis Pendidikan Kader & Sumber Daya Insani (MPK SDI), Majelis Pemberdayaan Ekonomi, Bisnis, Pariwisata & Pengembangan UMKM (MPEBP dan Pengembangan UMKM), Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU), Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS), Majelis Pemberdayaan Wakaf (MPW), Majelis Pustaka dan Informasi (MPI), dan Lembaga Amil Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMu). Sementara Badan Pembantu Pimpinan (BPP) Aisyiyah Cabang Bumiayu yang dikukuhkan adalah Majelis Tabligh, Majelis Dikdasmen dan PAUD, Majelis Kesejahteraan Sosial, Majelis Pembinaan Kader, Majelis Kesehatan, serta Majelis Ekonomi dan Kesejahteraan.

Yang menarik dalam acara pengukuhan tersebut adalah lahirnya Majelis Baru dalam Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu Periode 2022-2027, yaitu Majelis Pustaka dan Informasi (MPI).